SOLOPOS.COM - Penampilan Endah N Rhesa di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (22/7/2017). (Istimewa/Instagram)

Musikus jaz, duo Endah N Rhesa acara MLD Jazzphoria, di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo Sabtu (22/7/2017) malam.

Solopos.com, SUKOHARJO –– Duo musisi jaz Tanah Air, Endah dan Rhesa mengungkapkan jika musik yang mereka ciptakan adalah musik yang bercerita. Duo beraliran jaz yang terkenal dengan salah satu singlenya berjudul When You Love Someone itu hadir menyapa penggemar mereka dengan beberapa lagu di acara MLD Jazzphoria, di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo Sabtu (22/7/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Genre yang dibawakan merupakan gabungan beberapa jenis musik seperti jaz, pop, reggae, folk, hingga blues. Sampai saat ini mereka sudah meluncurkan empat album, No Where We Go (2005), Look What We’ve Found (2010), Escape (2012), dan Seluas Harapan (2015). Semua album tersebut mengusung genre yang berbeda-beda.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tiga album pertama kami merupakan sebuah trilogi, jadi nyambung. Menceritakan Shane Harden seorang tokoh musik dan ilmuwan yang hidup terpencil di Silence Island, sebuah pulau bisu tanpa musik, nada-nada, dan nyanyian. Shane Harden diambil dari anagram Endah N Rhesa dan lahir sebagai bentuk idealisasi duo,” kata Rhesa dalam saat meet and greet, di Double Decker, Solo Baru, Sukoharjo sebelum menggelar pementasan. Dijelaskan Rhesa, mereka berdua sedang mempersiapkan album baru.

“Di suasana apa pun kami mencoba menciptakan lagu berbahasa Indonesia Karena kami ingin selalu mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. Semoga responsnya lumayan positif dan sekarang akan meluncurkan album kelima. Ini merupakan kelanjutan trilogi album-album sebelumnya. Kalau [film] Lord of The Rings punya Hobbit, Endah N Rhesa juga harus punya juga,” ungkap Rhesa.

Sementara Endah sedikit bercerita dalam proses menciptakan sebuah lagu mereka mempunyai peran masing-masing.

“Saya sebagai penulis lirik dan Rhesa sebagai pengarasemen lagunya. Berbagai genre musik muncul dari lagu yang kami ciptakan. Hal tersebut pengaruh dari latar belakang kehidupan bermusik kami masing-masing,” ujar Endah. Dia mengaku mendapat pengaruh dari berbagai musik yang ia dengar waktu kecil. Sedangkan Resha terpengaruh dari lagu-lagu rock favoritnya.

Saat tampil di MLD Jazzphoria, Endah N Rhesa berkolaborasi dengan grup musik asal Jogja, Youniverse dan MLD Jazz Project Season 2. MLD Jazzphoria merupakan acara rutin yang menghadirkan musisi-musisi jaz baik yang senior maupun pendatang baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya