SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Losail (Solopos.com)–Valentino Rossi dan Nicky Hayden belum juga tampil impresif di hari pertama tes MotoGP Qatar. Meski demikian, dua pembalap Ducati itu tak kecewa dan yakin bisa tampil lebih baik.

Di dalam tes yang berakhir Senin (14/3/2011) dinihari WIB di Sirkuit Losail, Qatar, Rossi hanya menempati peringkat kedelapan dengan catatan waktu 0,767 detik lebih lambat di belakang Dani Pedrosa. Sementara Hayden satu strip di bawah Rossi.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Posisi kedelapan tak membuat Rossi kecewa. Dia merasa performanya tak jelek-jelek amat. “Itu tidak buruk untuk hari pertama. Saya mampu mengendarai motor dengan lebih baik dan saya senang sekali,” ungkap Rossi, seperti dilansir Crash.

“Meskipun saya cuma peringkat kedelapan, catatan waktu saya tak terlalu jauh dari yang tercepat. 0,7 detik masih merupakan perbedaan besar, tapi itu juga kemajuan, mengingat itulah waktu terbaik saya dengan ban yang dipakai,” imbuh pembalap Italia itu.

“Kami bekerja dengan baik dalam hal setting, bahkan meskipun saya masih belum cukup cepat di sejumlah bagian trek, dan kami harus mencoba beberapa solusi besok. Soal bahu, saya senang karena saya punya sedikit kekuatan lebih, itu memungkinkan saya untuk membalap dengan lebih baik,” lanjut The Doctor.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Hayden. Meski mengakui ada beberapa hal yang masih kurang, dia yakin bisa tampil lebih baik di tes berikutnya.

“Di sejumlah bagian trek saya merasa cukup bagus, tapi ada beberapa titik dimana pengendalian motor masih harus diperbaiki. Jika kami bisa lebih baik di area itu, kami harusnya bisa mengurangi catatan waktu kami,” ungkap Hayden.

“Saya merasa sedikit lebih dekat daripada di Malaysia, tapi kami pastinya harus lebih cepat besok,” pungkas pembalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya