SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.com)

Ilustrasi (google.com)

SIOUX FALLSPenyelenggara lari maraton Sioux Falls Marathon di South Dakota, Amerika Serikat (AS), terpaksa mendiskualifikasi pemenang lomba. Pasalnya, belakangan diketahui sang juara itu hanya berlari setengah dari jarak yang ditentukan.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Seperti dilansir upi.com dari The Sioux Falls Argus Leader, Selasa (11/9/2012), Olok Nykew, 37, asal Minnesota, tanpa sengaja memotong hampir setengah lintasan yang sepanjang 41,5 km. Rute lari maraton pada Minggu (9/9/2012), ternyata lumayan ruwet, tumpang tindih dan membingungkan peserta.

Ekspedisi Mudik 2024

Tanpa sadar telah melanggar sejumlah ruas jalan yang seharusnya dilewati, Nykew berhasil mencapai garis finih di posisi pertama, 25 menit lebih cepat dari pelari kedua yang menyusul kemudian.

“Mungkin aku tersesat, saya tidak tahu. Saya kira saya tidak berlaku curang, saya hanya bingung,” kata Nykew yang mengaku kebingungan saat berhasil finis terdepan dan dalam waktu begitu cepat.

Namun akhirnya diperoleh juara sebenarnya, yakni Justin Gillette, 29, yang memecahkan rekor tahun lalu, yakni dengan catatan waktu 2 jam 30 menit 10 detik. Ini baru pemenangnya! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya