Dulur Sukoharjo, Ojo Lali Prokes 5M Ya...

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengingatkan warga untuk menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

 Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, berbincang dengan tenaga vaksinator saat kegiatan vaksinasi massal di The Park Mall, Solo Baru, Sabtu (18/9/2021). (Istimewa/Humas Pemkab Sukoharjo)

SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, berbincang dengan tenaga vaksinator saat kegiatan vaksinasi massal di The Park Mall, Solo Baru, Sabtu (18/9/2021). (Istimewa/Humas Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengingatkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M demi mencegah penularan virus corona, termasuk bagi mereka yang telah melakukan vaksinasi.

“Jangan abai dan tetap waspada. Prokes harus selalu diterapkan dalam setiap aktivitas,” pesannya seperti dikutip dari Jatengprov.go.id, Selasa (21/9/2021).

Imbauan itu disampaikan saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Graha PGRI oleh DPC PDIP dan vaksinasi di The Park Mal yang digelar Polres Sukoharjo dalam rangka HUT ke-66 Polantas, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Tes SKD CPNS Sukoharjo, Puluhan Peserta Gugur pada Hari Pertama

Etik mengatakan Pemkab Sukoharjo terus berkomitmen mengejar target realisasi vaksinasi Covid-19 hingga 70%.

Untuk itu, pihaknya menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk menggencarkan vaksinasi.

“Vaksinasi corona terus dilaksanakan setiap hari. Baik oleh pemerintah, TNI, Polri, perusahaan, partai politik, Ormas, dan elemen masyarakat lainnya. Sukoharjo ingin mengejar target realisasi vaksinasi 70%,” tegas Bupati Sukoharjo.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dijuluki George Clooney Versi Jawa, Begini Profilnya

Etik Suryani menjelaskan, sesuai data per 17 September 2021, realisasi vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru mencapai 34,21% untuk dosis pertama dan 19,21% untuk dosis kedua. Namun, dengan vaksinasi yang digelar setiap hari, ia optimistis target realisasi vaksinasi 70% segera tercapai.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, vaksinasi di The Park Mal dalam rangka HUT Polantas ke-66 tersebut menyasar 1.000 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac.


Berita Terkait

Berita Terkini

Indeks Kinerja Dinilai Bagus, UNS Solo Dapat Insentif Rp23,5 Miliar

Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo mendapatkan penghargaan berupa dana insentif senilai Rp23,5 miliar karena penilaian indeks kinerjanya tinggi.

38 Kendaraan Berknalpot Brong Kembali Disita Polres Karanganyar

Sebanyak 38 kendaraan berknalpot brong atau tidak standar kembali disita dalam razia yang digelar di Jl. Lawu oleh Satlantas Polres Karanganyar.

Selain di Ruang Kelas, Guru di Solo Usulkan PTM di Ruang Terbuka

PTM di ruang terbuka yang diusulkan guru di Solo dinilai dapat mengurangi potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Terbit 1855 dan Beraksara Jawa, Inilah Surat Kabar Pertama di Kota Solo

Surat kabar Bromartani yang berbahasa dan beraksara Jawa disebut terbit kali pertama di Solo pada 1855.

Duh! Volume Sampah Masuk ke TPA Mojorejo Sukoharjo Naik 30 Ton per Hari

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo terus berusaha mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA Mojorejo, Bendosari.

Paundra Curhat Minta Dihargai, Ini Respons Kerabat Mangkunegaran

Gusti Pangeran Hariyo (G.P.H) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro salah satu kandidat penerus penguasa Mangkunegaran mendadak curhat minta dihargai.

8 Merchant Ini Jadi Favorit di Solo Great Sale 2021

Delapan merchant menjadi favorit pelanggan di ajang Solo Great Sale 2021 yang sudah berlangsung kurang lebih setengah bulan terakhir.

Kasus Pinjol Ilegal Meresahkan di Banyak Wilayah, Bagaimana di Solo?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan edukasi kepada masyarakat. OJK mengimbau masyarakat untuk memastikan legalitas jasa pinjol ketika ingin mengaksesnya.

Andalkan Google Maps, Awal Tragedi Minibus Terguling di Karanganyar

Sopir minibus Isuzu Elf pengangkut rombongan guru asal Demak yang terguling di Matesih, Karanganyar, mengaku mengandalkan Google Maps karena tidak tahu jalan menuju Objek Wisata Air Terjun Jumog.

Ealah... Patungan Beli Sabu, Joplek dan Monyong Dibekuk Polisi Wonogiri

Joplek dan Monyong, dua pria asal Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Wonogiri setelah patungan untuk membeli sabu-sabu.

Sejak Ada Exit Tol, Sragen Timur Mulai Dikepung Pabrik dan Toko Modern

Sejak ada exit tol Sambungmacan, tiga pabrik berskala besar hingga empat minimarket modern mulai mengepung wilayah Sragen bagian timur.

Paundra: Saya Cucu Bung Karno & Putra Mangkunagoro, Jangan Disepelekan!

Gusti Pangeran Hariyo (G.P.H) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro menegaskan statusnya sebagai cucu Bung Karno dan putra dalem Mangkunagoro IX dan meminta semua pihak tidak menyepelekan dirinya.

Fotografer Keliling Viral di Tawangmangu Ternyata Cewek Boyolali Hlo

Inilah sosok Dewi Ivoni, wanita asal Boyolali yang viral setelah menjadi fotografer keliling di kawasan wisata Tawangmangu.

Pekan Ini, PPKM di Sragen Ditarget Turun ke Level 1

Dengan cakupan vaksinasi yang mencapai 72,34%, level PPKM di Sragen diharapkan turun ke level 1 pada pekan ini.

Paundra Curhat Jadi Raja Mangkunegaran Bukan Kompetisi, Apa Maksudnya?

GPH Paundrakarna curhat bahwa menjadi raja penerus Mangkunegaran bukanlah sebuah kompetisi.