SOLOPOS.COM - Sejumlah ibu PKK kelurahan Kadipiro berkunjung ke rumah Sudjiatmi Notomihardji, ibunda Walikota Solo (berbaju kuning) di Sumber, Solo, Sabtu (28/7/2012). (Foto: Dokumentasi)

Sejumlah ibu PKK kelurahan Kadipiro berkunjung ke rumah Sudjiatmi Notomihardji, ibunda Walikota Solo (berbaju kuning) di Sumber, Solo, Sabtu (28/7/2012). (Foto: Dokumentasi)

SOLO—Kediaman Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiatdjo, di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, pascakepindahan Jokowi ke Jakarta tak terlihat aktivitas berarti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti yang terlihat Selasa (8/10/2012) siang itu, di bagian depan rumah hanya ada sejumlah tukang yang tiap harinya mengurus gudang kayu milik Jokowi.

Pagi itu, sang ibunda tak terlihat karena sedang pergi pengajian. Menurut penjaga rumah, Sarno, sejak pertarungan DKI 1, rumah di bilangan Sumber itu jarang lagi disambangi Jokowi. Dia juga belum pernah melihat Jokowi menginap di rumah itu.

”Kalau dulu Jumat pagi setelah sepedaan biasanya ke sini. Mantau pekerjaan atau ketemu Ibunya. Namun sekarang setahu saya jarang. Setelah mundur jadi Walikota, Pak Jokowi juga belum pernah tidur di sini.”

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, menyatakan secara prinsip per 1 Oktober, Jokowi tak lagi menempati rumah dinasnya di Loji Gandrung. ”Pada prinsipnya tidak (menempati Loji). Beliau hanya membersihkan dan merampungkan barang yang tertinggal.”

Sebagaimana diberitakan Solopos.com suasana rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung tak seperti biasanya. Tak ada tamu-tamu yang menanti waktu untuk bertemu tuan rumah. Tak ada mobil bergantian keluar masuk di rumah itu. Suasana Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo, tak seramai biasanya.

Pintu pagar terlihat terkunci saat Solopos.com bertandang ke Loji Gandrung, Selasa (9/10/2012) pagi. Seorang pegawai membuka pintu pagar, masuk kemudian menguncinya kembali. Loji Gandrung sunyi, tak seperti saat Joko Widodo (Jokowi) masih menempati rumah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya