SOLOPOS.COM - Jokowi, Prabowo, dan Anies Baswedan saat pelantikan Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta. (Pool/Biro Setpres)

Solopos.com, JAKARTA – Partai Gerindra selama lima tahun terakhir menjadi salah satu pembela utama Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kini Partai Gerindra dalam posisi yang berhadapan dengan Anies setelah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dicapreskan oleh Partai Nasdem.

Promosi BRI Raih 4 Penghargaan BCOMSS, Dirut Sunarso Raih Best CEO of Communication

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan Gerindra mengaku siap melawan siapapun dalam ajang Pilpres 2024, termasuk Anies Baswedan.

“Siap-siap saja. Melawan siapapun kita siap,” ujar Habiburokhman kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Anies bakal Lawan Prabowo di 2024, Gerindra Ungkit Jasa di Pilgub DKI

Dia menambahkan, Partai Gerindra ingin ajang Pilpres nantinya berlangsung secara sehat. Jika itu terlaksana, Gerindra siap berkompetisi melawa siapa saja.

Menurut Habiburokhman, Partai Gerindra ingin mendorong kompetisi yang berkualitas. Dengan begitu, setiap peserta kompetisi dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya bukan malah saling menjatuhkan.

“Kampanye dengan cara-cara yang baik, dengan penuh kegembiraan sehingga kita tidak saling menegasikan,” jelasnya.

Baca Juga: Nasdem Targetkan 10 November Umumkan Koalisi dan Cawapres untuk Anies

Habiburokhman juga tak mau terlalu mengurusi keputusan Partai Nasdem dalam memilih Anies sebagai capres usungan mereka.

Menurutnya, wajar dalam Pilpres para partai politik mengajukan nama-nama capres mereka.

Dia menegaskan Gerindra tak akan campur tangan dengan urusan internal partai politik lain. Gerindra, lanjutnya, ingin fokus memenangkan capres tunggal, Prabowo Subianto, di Pilpres 2024.

Baca Juga: Komentari Pencapresan Anies Baswedan, Puan Maharani: Kita Sedang Berduka

“Kami enggak akan pernah campur tangan, enggak pernah cawe-cawe, enggak ngurusin capres-capres lain. Kami konsentrasi dengan Pak Prabowo supaya bisa maju dan sukses menang di 2024,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gerindra Siap Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya