SOLOPOS.COM - Soto Bang Jack di Sukoharjo, penjualnya dulu peracik bom (Detik.com).

Solopos.com, SUKOHARJO -- Soto Bang Jack di Sukoharjo tiba-tiba didatangi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.Ternyata ada cerita menarik di baliknya.

Sebetulnya, Soto Bang Jack ini sama seperti soto-soto lainnya. Namun, ada cerita unik nan menarik dari penjual soto yang berlapak di Gang Kurma 6, Tangkil Baru, Manang, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Bioskop XXI Paragon Solo Mall Kembali Buka, Ini Deretan Film yang Bakal Tayang

Siapa sangka ternyata penjual soto Bang Jack di Sukoharjo adalah mantan peracik bom dan anak buah dari Dr Azhari? Bahkan, ia pernah dipenjara selama enam tahun akibat terlibat dalam Bom Bali 1 pada 2002 silam.

"2002 terlibat di Bom Bali 1. Saya dibagian timer dan meramunya, seperti mengetahui bom itu meledak berapa menit dan mau dibikin seperti apa. Itu saya langsung ke Dr Azhari," ujar dia dalam video yang tayang di akun Instagram resmi miliki Ganjar Pranowo, @ganjar_pranowo.

Baca Juga: Awet dan Bagus! Ini Dia Rahasia Sukses Bisnis Helm Custom Milik Oki

Bang Jack mengaku sudah lima tahun ini membuka usaha soto di Sukoharjo. "Dulu katanya ahli meracik, nah kita racik soto sekarang," tambah dia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Digaet Ganjar Pranowo

Bukan hanya sekedar berjualan soto di Sukoharjo, Bang Jack juga diajak Ganjar Pranowo untuk menjadi pembicara dalam menanggulangi bahaya terorisme dan radikalisme.

Baca Juga:  10 Kabupaten Terbaik di Indonesia, Dua dari Soloraya

"Ini model repatriasi yang bagus. Mas Jack ini sebenarnya lebih banyak lagi. Dia tidak hanya soal entrepeneur dia dalam jualan sotonya. Seringkali dia kita minta kolaborasi bahaya terorisme radikalisme termasuk ciri-cirinya dan penanganannya," ujar Ganjar.

Sebagai informasi, soto yang dijual Bang Jack di Manang, Grogol, Sukoharjo ini terbilang murah. Di mana ada dua jenis soto di warung ini, yakni soto ayam dan sapi.

Baca Juga:  Ini 9 Hal yang Bikin Kamu Kangen Car Free Day Solo

Untuk harganya, soto sapi besar dihargai Rp7.000 dan untuk porsi kecil Rp5.000. Sedangkan untuk soto ayam besar dibanderol Rp5.000 dan porsi kecil Rp3.000.

Baca Juga:  Dinar Candy Akui Sering Main Sendiri Seminggu 3 Kali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya