SOLOPOS.COM - Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Abdullah AA, maju melalui Partai Nasdem. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Politikus kenyang pengalaman dari Kota Solo, Abdullah AA maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dari Partai Nasdem di Pemilu 2024. Dia maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jateng meliputi Solo, Sukoharjo, dan Klaten.

Saat diwawancara Solopos.com, Jumat (2/6/2023), Abdullah AA mengonfirmasi dirinya sempat akan maju sebagai Bacaleg PPP untuk DPRD Solo. Namun niatnya itu dia urungkan, lalu beralih menjadi Bacaleg DPRD Jateng melalui Partai Nasdem.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Betul [sempat akan bergabung ke PPP]. Tapi pada saat akhir saya minta izin beliau [Edy Jasmanto, Ketua DPC PPP Solo] untuk mengundurkan diri. Lalu saya bergabung dengan Partai Nasdem, menjadi Bacaleg DPRD Jateng dari Dapil VII Jateng,” ujar dia.

Disinggung alasannya beralih dari PPP ke Partai Nasdem, Abdullah mengatakan karena saat itu PPP tidak segera memutuskan siapa Capres yang didukung. Di Partai Nasdem sendiri Abdullah mengaku tidak menjabat jabatan struktural, hanya Bacaleg.

“Saya tidak masuk struktural. Sebetulnya saya dekat dengan Nasdem sejak November 2022, tapi belum terdaftar secara organisasinya, baru bergabung dengan rekan atau bolone Bu Eva. Dan belum lama ini saya akhirnya bergabung,” tutur dia.

Abdullah mengaku butuh wadah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Soloraya, utamanya Solo, Sukoharjo, dan Klaten. Tujuan dia untuk memperbaiki pemerintahan di Jateng. Dengan alasan itu lah Abdullah memutuskan maju Pemilu 2024.

“Saya memerlukan wadah supaya saya dapat bisa berjuang bersama untuk perbaikan pemerintahan di Jateng. Saya bergabung dengan Partai Nasdem satu paket, kebetulan partai ini sudah mengusulkan Anies sebagai Capres,” imbuh dia.

Selain itu, Abdullah melanjutkan, di Partai Nasdem ada sosok Eva Yuliana, anggota DPR yang akan maju kembali di Dapil V Jateng. Dapil ini meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali. “Sehingga saya bisa menyatu perjuangannya,” sambung dia.

Abdullah menjelaskan dirinya pernah tiga periode menjadi Anggota DPRD Solo, yaitu periode 2004-2009, periode 2009-2014 dan periode 2014-2019. Di periode pertamanya menjadi Anggota DPRD Solo, dia maju melalui Partai Amanat Nasional.

Sedangkan di periode kedua dan ketiga menjadi Anggota DPRD Solo, Abdullah maju dari Partai Hanura. Abdullah juga pernah menjadi Ketua DPC Partai Hanura Solo saat itu. “Di periode ketiga di DPRD Solo saya Ketua DPC Hanura Solo,” aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya