Dulu Cuma Rp20.000, Berapa Bayaran Mbah Minto Klaten Sekarang?
Mbah Minto, nenek viral asal Klaten yang larang anaknya untuk mudik (Youtube/SoloposTV).

Solopos.com, KLATEN – Kehidupan Mbah Minto Klaten berubah drastis sejak terkenal di media sosial. Wanita asal Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, itu kini telah menjadi jutawan.

Hal tersebut disampaikan ajudan pribadi Mbah Minto, Edi Susanto. Pemuda yang tak lain adalah tetangga Mbah Minto ini bertugas mengurus segala keperluan nenek berusia 70 tahun itu, termasuk soal syuting.

Sampai saat ini Mbah Minto masih aktif membintangi sejumlah vlog bahkan iklan. Adapun proses syutingnya dilakukan menyesuaikan mood.

Ini Aktivitas Mbah Minto Klaten Setelah Jadi Jutawan

Diberitakan sebelumnya, Mbah Minto Klaten terkenal berkat video parodi gagal mudik yang dibintanginya viral di media sosial pada Maret 2020 lalu. Video itu diunggah di channel Youtube milik youtuber Klaten bernama Muhammad Sofyan alias Ucup.

Dalam vlog itu Mbah Minto berperan sebagai simbok yang cukup menirukan percakapan dan gaya arahan Ucup. Rupanya itu bukan kali pertama Ucup mengajak Mbah Minto membuat video blog.

Awalnya Ucup memberikan uang senilai Rp20.000 kepada Mbah Minto sebagai bayaran per konten yang dibuat. Siapa sangka gaya Mbah Minto yang lugu justru menarik perhatian warganet.

Cerita Warganet Kemekel Ingat Kosa Kata Nyeleneh Ala Wong Sragen

Bayaran Mbah Minto

Ucup mengakui pengikut Instagram dan Youtube miliknya bertambah setelah mengunggah sejumlah vlog yang dibintangi Mbah Minto. Seiring ramainya video Mbah Minto garapan Ucup, dia pun memberikan uang lebih yakni Rp200.000-Rp300.000 per konten sebagai bayaran.

Kini, jumlah bayaran Mbah Minto dari hasil ngevlog pun terkumpul cukup banyak. Semua uang itu dikelola oleh ajudan pribadinya, Edi Susanto, yang secara berkala dikirimkan kepada anak-anak Mbah Minto.

“Jumlah uang yang dikumpulkan Mbah Minto sudah lumayan [Mbah Minto sudah menjadi jutawan],” terangnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (4/8/2020).

Ada Bakul Sego Berkat Cantik di Banaran Sukoharjo, Akankah Viral?

Mbah Minto pun merasa kehidupannya saat ini menjadi lebih nyaman. Rumahnya telah direnovasi berkat bantuan salah satu BUMN. Perabotan di rumahnya pun semakin lengkap dan dia bisa menghabiskan waktu menonton sinetron favoritnya di televisi.

“Pas nonton televisi, kula nggih nonton iklan kula [iklan yang dibintangi Mbah Minto]," kata Mbah Minto sambil tertawa.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom