SOLOPOS.COM - Yati Octavia dan Pangy Suwito. (Instagram/@yatioctaviapangky)

Solopos.com, SOLO -- Lama tak terdengar kabarnya, sepasang suami istri yang juga artis era 1990-an, Yati Octavia dan Pangky Suwito banting setir jadi penjual martabak dan bebek.

Dengan profesinya sekarang sebagai penjual martabak, muncul kabar yang menyebutkan mereka bangkrut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: KULINER UNIK WONOGIRI: Duduk Miring Kurang Nyaman Tapi Pengunjung Tetap Berdatangan

Hal ini dibantah Yati Octavia. "Kadang-kadang gini, kita jual martabak katanya udah bangkrut ini itu. Tahu kan satu gerapi berapa [penghasilannya]?" terang Yati Octavia dilansir Suara.com pada Kamis (3/6/2021).

Membantah isu bangkrut, Yati Octavia dan Pangky Suwito banting setir dengan berjualan martabak dan bebek yang kini mempunyai ratusan gerai. Bahkan, Pangky mengaku sudah memiliki 200 cabang di Purwokerto, Jawa Tengah.

Baca Juga: Potensi Tsunami 29 Meter di Pantai Selatan Jawa Timur, Wonogiri Waspada!

"Kita bikin beberapa gerai sampai ada 50 gerai martabak bank. Bebeknya juga sudah ada 200 cabang di Purwokerto, di Jawa Tengah segala macam," tambah Pangky Suwito.

Awal Mula Yati Octavia dan Pangky Suwito Jualan Martabak

Kenapa memilih berjualan martabak? Pangky Suwito awalnya dipilih untuk menjadi seorang komisaris di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan kuliner.

Baca Juga: Benarkah Es Teler Awalnya Berasal dari Sukoharjo?

Dari situlah Pangky Suwito dan Yati Octavia memutuskan untuk mulai berjualan martabak. "Awalnya saya tuh diangkat menjadi komisaris dari satu perusahaan. Ada restoran, ada hotel," ungkap Pangky.

"Nah di situ restorannya ada martabak, di situ saya bilang, kita bikin gini saja bikin beberapa gerai, sampai ada 50 gerai," jelas Pangky.

Baca Juga: Ada 100 Daerah di Indonesia yang Terancam Tenggelam, Mana Saja?

Mereka sempat dikenal sebagai artis yang cukup tenar dan disebut-sebut sebagai artis dengan bayaran termahal.

Yati Octavia dan Pangky Suwito pernah membintangi beberapa judul film yang heboh pada masanya. Tercatat Pangky Suwito pernah membintangi film Mengejar Malam Pertama dan Sang Pencerah.

Baca Juga: Ketemu Gus AMI Lagi, Gibran Sebut Kota Solo Memang Seksi

Selain itu, dia juga pernah bermain di sinetron Panji Manusia Millenium. Sementara itu, Yati Octavia pernah berakting di film 5 Cewek Jagoan, Gadis Simpanan dan juga Buaya Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya