SOLOPOS.COM - Dulsan Lestaluhu/dok

Dulsan Lestaluhu/dok

JOGJA—Setelah sempat dikhawatirkan absen di laga perdana, bek sayap kanan PSIM asal Ambon, Dulsan Lestaluhu akhirnya dipastikan tampil. Dari hasil rontgen, Jumat (8/2/2013), menurut masseur PSIM Haris Setyawan, cedera yang dialami pemain bernomor punggung 2 tersebut tidak begitu parah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Haris menjelaskan, cedera yang dialami Dulsan memang hanya sebatas cedera otot ligamen pada engkel kaki kanan. “Dari hasil rontgen, saya lihat tidak begitu parah. Pertandingan selanjutnya, ia bisa kok dimainkan,” ucapnya, Jumat (8/2/2013).

Hanya saja, ia mengharapkan Dulsan tetap berhati-hati dengan cederanya tersebut. Terlebih saat melakukan aksi sprint yang diikuti aerobik. “Ini berbahaya, karena ototnya masih lemah,” tegasnya.

Praktis, hal ini memang sempat dikhawatirkan manajer sekaligus pelatih PSIM Maman Durrachman. Ia mengakui, di tubuh Laskar Mataram, peran Dulsan Lestaluhu terbilang cukup vital. Pasalnya ia menilai Dulsan memiliki kecepatan dan kelincahan dribble bola serta passing yang akurat dari sektor sayap kanan. “Sayangnya, karena cederanya itu, ia menjadi kerap terlambat turun ke pertahanan setelah asyik menyerang,” ucapnya.

Itulah alasannya, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Mandala Krida ketika PSIM kontra PS Gama, Rabu (6/2/2013) lalu, ia harus mencadangkan Dulsan terlebih dahulu dan memasang Tulus Septianto sebagai starter. “Saya berharap, laga perdana nanti kontra Persik Kediri [11/2], ia baik-baik saja,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya