SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti saat diwawancarai wartawan di Gedung DPRD Karanganyar Minggu (28/4/2024) malam. (Solopos.com/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, KARANGANYAR-Menjelang Kongres Askab PSSI Karanganyar periode 2024-2029, dukungan untuk kandidat Ketua Askab bermunculan. Mantan Ketua Askab PSSI Karanganyar periode 2016-2020, Dua Malam Sehari, memberi dukungan untuk Rinto Subekti menahkodai Askab PSSI periode 2024-2029.

Sosok Rinto Subekti, menurutnya, bukan wajah baru di dunia sepakbola Karanganyar. Rinto pernah menjadi Manajer Persika senior di era 2005–2006. Selain bukan wajah baru di dunia persepakbolaan di Karanganyar, dengan posisi Rinto yang juga terpilih menjadi anggota DPR, dinilai akan berdampak positif untuk persepakbolaan Karanganyar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pak Rinto nanti bisa lobi-lobi dengan orang pusat seperti untuk penganggaran dan lainnya. Jadi ini sangat bagus untuk sepakbola Karanganyar,” kata mantan manager Persika junior ini kepada Espos, Selasa (7/5/2024).

Dia mengatakan awalnya mendukung mantan Bupati Juliyatmono untuk menjadi Ketua Askab PSSI Karanganyar. Juliyatmono yang saat ini terpilih menjadi anggota DPR bisa membantu mencarikan dana untuk membantu persepakbolaan di Karanganyar.

Namun karena Juliyatmono memutuskan tidak maju di pemilihan Ketua Askab, dia mengalihkan dukungan ke Rinto Subekti sebagai Ketua Askab PSSI Karanganyar.

“Sama dengan Pak Yuli, Pak Rinto ini menjadi anggota DPR. Jadi melobi pusat agar dana anggaran bola turun ke Karanganyar, semuanya akan baik,” katanya.

Dukungan untuk Rinto Subekti juga datang dari Wakil Ketua PSSI 1 Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani. Dukungan diberikan untuk Rinto Subekti bukan tanpa alasan. Menurut Ilyas, Rinto Subekti memiliki hubungan dekat dengan Ketua PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi. Sehingga memiliki keluasan akses dan untuk perkembangan sepakbola Karanganyar tak bisa diragukan lagi.

“Pak Rinto ini setiap tahun juga konsisten mengadakan Piala Plumbon di Tawangmangu. Kegiatan itu dihelat biaya sendiri, tanpa cawe-cawe pemerintah,” katanya.

Ilyas yakin jika Askab PSSI Karanganyar dinahkodai Rinto Subekti maka persepakbolaan akan maju.

Diketahui Kepengurusan Askab PSSI Karanganyar segera berakhir 18 Juli mendatang. Nantinya, bakal diadakan Kongres untuk memilih ketua umum baru periode 2024-2029. Pemilihan ketua Askab sendiri akan berlangsung Juli dan beberapa kandidat sudah mulai meramaikan pendaftaran, antara lain incumbent Prihanto, Boby Aditya Putra anggota DPRD dari PDIP, dan Rinto Subekti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya