Pelatih Timnas U-22 Luis Milla memantau jalannya seleksi tahap kedua pemain Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (28/2). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO - Kursi pelatih kepala Timnas Indonesia kosong setelah PSSI mendepak Simon McMenemy. Dukungan untuk Luis Milla agar kembali menangani Tim Garuda pun menggema di lini masa.

PSSI sendiri masih memantau sejumlah nama yang bakal menjadi suksesor McMenemy. Sejauh ini ada dua nama yang menjadi kandidat kuatnya yakni mantan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-Yong, dan Luis Milla.

Warganet sendiri lebih banyak mendukung Luis Milla untuk menjadi juru taktik Timnas lagi. Hal itu terlihat dari pelatih asal Spanyol tersebut yang masuk dalam daftar trending topic Twitter di Indonesia. Banyak yang berharap Milla kembali menangani Indonesia karena dianggap memberikan filosofi bermain yang jelas.

Seperti diketahui, Milla pernah menjadi pelatih Indonesia selama dua tahun yakni pada 2017 hingga 2018. Secara keseluruhan ada 38 pertandingan yang dijalani oleh Milla bersama timnas senior dan timnas U-23 baik di laga resmi atau ujicoba. Sebanyak 16 pertandingan sukses dimenangi, 10 laga selesai imbang, dan 12 berakhir kekalahan.

"Coach Luis Milla yang sudah pernah menciptakan filosofi sepak bola indonesia, kembalikan Luis Milla," kicau pengguna akun @PujiantoSlamet3.

"@PSSI Ayo dong jadikan Luis Milla pelatih timnas lagi," tulis pengguna akun @Si_DenN.

Berbeda dengan pemilik akun @Rinuf_6 yang menyoroti jadwal kompetisi di Indonesia. Menurutnya, selama jadwal kompetisi di Indonesia belum terstruktur dengan baik dan benar, Timnas Indonesia akan tetap kesulitan siapa pun pelatihnya.

"Jika benar @PSSI CLBK dengan Luis Milla, prediksi gue gak bakalan mulus2 amat langkah Timnas Indonesia. Karena apa? karena jadwal @Liga1Match yang 'teramat sangat teratur', satu tim dalam satu pekan bisa 3 kali bertanding," bebernya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten