SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dukungan terhadap Alex Noerdin dan Nono Sampono mulai retak, meski keduanya baru saja mendaftar ke KPUD DKI Jakarta. Setelah PPP, kini Partai Damai Sejahtera (PDS) tidak bulat mendukung pasangan Cagub dan Cawagub itu untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta bulan Juli mendatang. Padahal Golkar telah menggandeng PPP dan PDS untuk berkoalisi di kontestasi politik Jakarta lima tahunan tersebut.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDS Jakarta Sahrianta Tarigan, Minggu (18/3), dukungan terhadap calon incumbent Fauzi Bowo alias Foke merupakan aspirasi kader PDS Jakarta. Sebagai bukti keseriusan mendukung Foke, seluruh pengurus PDS di Jakarta akan mendampingi pendaftaran Foke yang diusung Demokrat ke KPUD DKI besok, Senin (19/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, bakal Cawagub Nono Sampono meyakini tiga partai koalisi akan solid mendukung dirinya dan Alex Noerdin yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan. Hingga saat ini, hanya pasangan Alex-Nono yang sudah mendaftar ke KPUD DKI. Sedangkan calon dari Parpol lain, seperti Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), termasuk PDI Perjuangan, belum menentukan pasangan Cagub dan Cawagub mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, kader PDI Perjuangan yang juga Walikota Solo Joko Widodo menghadiri rapat kerja khusus daerah di Jakarta. Rapat ini khusus membahas penetapan calon untuk Pemilukada DKI Jakarta. Jokowi kembali menegaskan kesiapannya untuk menjadi pemimpin Jakarta. Jokowi menambahkan pihaknya baru akan menentukan wakil serta visi dan misi jika jadi dicalonkan oleh partai. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya