Tutup Iklan

Dukung UMKM, Gubernur Jateng Pengin Beli Sandal Karya Santri Cilacap

Dukung UMKM, Gubernur Jateng Pengin Beli Sandal Karya Santri Cilacap

SOLOPOS.COM - Sandal karya santri Ponpes Rubat Mbalong, Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jateng. (Twitter-@rubatmbalong)

UMKM di Jateng didukung sang gubernur yang berniat ingin langsung membeli sandal karya santri di Cilacap.

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jateng. Terbukti, Ganjar yang diminta mempromosikan produk sandal karya santri di Kabupaten Cilacap justru langsung berniat membelinya.

Hal itu bermula kala pengelola akun Twitter milik Pondok Pesantren (Ponpes) Rubat Mbalong, @rubatmbalong, meminta Ganjar untuk me-retweet cuitannya demi mempromosikan sandal-sandal karya para santri. “Bantu retweet ya pak @ganjarpranowo produk sandal kreasi santri Cilacap, murah, awet sudah dijahit solnya,” tulis pengelola akun Twitter milik ponpes yang berada di Desa Tambaksari Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap itu.

Ganjar pun lantas me-retweet. Tak cukup dengan retweet, ia juga mengungkapkan keinginannya untuk langsung membeli produk UMKM karya santri Cilacap itu. “Poto satu2 sandalmu berikut harganya. Saya boleh beli?” tanya orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut.

Mengetahui balasan politikus PDIP itu, pengelola akun Twitter milik Ponpes Rubat Mbalong langung menyatakan akan menuruti permintaan Ganjar. “Njih pak, nanti kami upload produk sandal terbaru. Monggo nanti dibeli pak, syukur2 diborong untuk pegawai bapak di kantor gubernuran,” tulis pengelola akun Twitter @rubatmbalong.

Strategi promosi Ganjar dengan langsung ingin membelinya terbukti cukup manjur. Beberapa menit setelah cuitan itu dibalas Ganjar, ada beberapa warganet yang lantas memesan sanda karya santri itu.

Ganjar memang kerap menyatakan sikap mendukung perkembangan UMKM Jateng. Ganjar juga terbilang rajin berkunjung ke beberapa daerah di Jateng demi memberikan penyuluhan mengenai modal UMKM bersama Bank Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Layanan 5G Hadir di Solo, Pelayanan Publik Bisa 24 Jam

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Solo kian mendukung kota ini menjadi kota pintar atau smart city.

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.