SOLOPOS.COM - Sandal karya santri Ponpes Rubat Mbalong, Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jateng. (Twitter-@rubatmbalong)

UMKM di Jateng didukung sang gubernur yang berniat ingin langsung membeli sandal karya santri di Cilacap.

Semarangpos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jateng. Terbukti, Ganjar yang diminta mempromosikan produk sandal karya santri di Kabupaten Cilacap justru langsung berniat membelinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu bermula kala pengelola akun Twitter milik Pondok Pesantren (Ponpes) Rubat Mbalong, @rubatmbalong, meminta Ganjar untuk me-retweet cuitannya demi mempromosikan sandal-sandal karya para santri. “Bantu retweet ya pak @ganjarpranowo produk sandal kreasi santri Cilacap, murah, awet sudah dijahit solnya,” tulis pengelola akun Twitter milik ponpes yang berada di Desa Tambaksari Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Ganjar pun lantas me-retweet. Tak cukup dengan retweet, ia juga mengungkapkan keinginannya untuk langsung membeli produk UMKM karya santri Cilacap itu. “Poto satu2 sandalmu berikut harganya. Saya boleh beli?” tanya orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut.

Mengetahui balasan politikus PDIP itu, pengelola akun Twitter milik Ponpes Rubat Mbalong langung menyatakan akan menuruti permintaan Ganjar. “Njih pak, nanti kami upload produk sandal terbaru. Monggo nanti dibeli pak, syukur2 diborong untuk pegawai bapak di kantor gubernuran,” tulis pengelola akun Twitter @rubatmbalong.

Strategi promosi Ganjar dengan langsung ingin membelinya terbukti cukup manjur. Beberapa menit setelah cuitan itu dibalas Ganjar, ada beberapa warganet yang lantas memesan sanda karya santri itu.

Ganjar memang kerap menyatakan sikap mendukung perkembangan UMKM Jateng. Ganjar juga terbilang rajin berkunjung ke beberapa daerah di Jateng demi memberikan penyuluhan mengenai modal UMKM bersama Bank Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya