SOLOPOS.COM - Daihatsu menampilkan Daihatsu Rocky HEV (Hybrid Electric Vehicle) di booth Daihatsu Hall 5A GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), di ICE BSD City, Tangerang, pada 11–21 Agustus 2022. (Istimewa)

Solopos.com, TANGERANG — Daihatsu menunjukkan komitmen dalam tahapan menuju tren elektrifikasi secara bertahap di Indonesia dengan menampilkan Daihatsu Rocky HEV (Hybrid Electric Vehicle) di booth Daihatsu Hall 5A GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), di ICE BSD City, Tangerang, pada 11–21 Agustus 2022.

Daihatsu Rocky HEV menerapkan teknologi e-SMART HYBRID yang telah diluncurkan di pasar domestik Jepang pada November 2021 lalu ini mengadopsi sistem serial, yang berarti tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik, dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Daihatsu Rocky yang ditampilkan pada GIIAS ini adalah varian X HEV 2 WD.

Pada mesin Rocky Hybrid, Daihatsu menyematkan mesin baru 1.200 cc dengan 3 cylinder (tipe WA-VEX) yang didesain khusus untuk teknologi Hybrid, serta memiliki struktur ringkas (compact) dan ideal dalam mendukung aktivitas pelanggan sehari-hari, karena dapat memberikan akselerasi yang responsif, efisiensi bahan bakar optimal, serta memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

Selain itu, Daihatsu Rocky Hybrid juga memiliki desain mekanisme yang compact. Transaxle (transmisi yang digunakan untuk kendaraan bermesin depan berpenggerak roda depan FF) memiliki mekanisme transmisi daya yang terdiri dari motor generator (MG) sebagai daya penggerak, gigi reduksi, dan mekanisme diferensial, serta memposisikan dua motor secara paralel, sehingga menghasilkan desain yang ringkas.

Baca Juga: Daihatsu Luncurkan Penyegaran Rocky di GIIAS 2022, Simak Perubahannya

 Penampilan Daihatsu Rocky HEV (Hybrid Electric Vehicle) di booth Daihatsu Hall 5A GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), ICE BSD City pada 11–21 Agustus 2022, ICE BSD City, Tangerang.(Istimewa)

Penampilan Daihatsu Rocky HEV (Hybrid Electric Vehicle) di booth Daihatsu Hall 5A GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), di ICE BSD City, Tangerang, pada 11–21 Agustus 2022.(Istimewa)

Bobot kendaraan juga berkurang dan lebih ringan berkat penyematan baterai lithium ion yang compact berkapasitas 4,3 Ah dengan kepadatan energi tinggi.

Dalam hal keselamatan dan keamanan, Daihatsu Rocky Hybrid dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan aktif Smart Assist.

Mulai dari 19 fungsi keselamatan aktif yang berbeda, fungsi peringatan dan pengereman terhadap potensi tabrakan yang mendukung mode malam hari, pendeteksi pejalan kaki, hingga fungsi pendeteksi rambu lalu lintas untuk memberikan peringatan maximum speed dan stop.

Baca Juga: Adopsi Konsep Metaverse, Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Sajikan Ini

Tak hanya itu, Daihatsu Rocky Hybrid juga telah mengadopsi rem parkir elektrik, disertai ACC (Adaptive Cruise Control) yang dapat membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

Pada bagian lainnya, Rocky Hybrid juga menyematkan fitur CTA (Cornering Trace Assist) yang berfungsi menstabilkan kendaraan dengan memberikan sejumlah gaya pengereman ke roda ketika dalam kondisi menikung apabila kendaraan terdeteksi melayang ke arah di luar kurva jalur.

Hal ini membuat kendaraan tetap aman dan nyaman ketika berkendara. Dalam hal pilihan, di Jepang Daihatsu Rocky Hybrid tersedia dalam 2 varian, yakni X HEV, dan Premium G HEV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya