SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang--Ratusan santri Pondok Pesantren  Al Hikmah, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu, mengelar doa bersama untuk kemenangan Timnas Indonesia pada final AFF melawan Malaysia pada Minggu (26/12).

Pengasuh Ponpes Al Hikmah, H Umar Zuqi mengatakan, doa bersama ratusan santri ini bertujuan agar Firman Utina dan kawan-kawan dimudahkan memenangkan pertandingan saat melawan Malaysia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat ini bangsa Indonesia berharap agar Timnas bisa merebut prestasi terbaik, dan tertinggi dalam kejuaraan sepak bola ASEAN dan merebut piala AFF,” ujarnya.

Dikemukakan Umar, selain menggelar doa bersama, ratusan santri juga membacakan istigosah dan mendengarkan ceramah bertema “Ngaji Nasionalisme”.

“Banyak cara bisa dilakukan untuk mendukung Timnas Indonesia agar mampu meraih piala AFF 2010 dan salah satunya yang kami lakukan yakni menggelar doa bersama,” jelas Umar.

Sebab, usaha dan doa merupakan kesatuan cara agar bisa meraih prestasi yang tertinggi dalam ajang piala AFF 2010.

Menurur Umar, doa bersama memang secara khusus ditujukan kepada Timnas yang akan bertanding di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Sebab, saat ini masyarakat Indoneisa menantikan prestasi Timnas, sehingga dengan adanya doa bersama ratusan santri, Umar berharap Timnas bisa meraih gelar juara.

Selain itu, acara ini juga digelar agar pada pertandingan kedua yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karna (SGBK) Jakarta, pada  29 Desember, Timnas juga bisa memenangkan pertandingan.

Sementara, doa bersama ini juga diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Himah, di Ponpes tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

ant/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya