Dukung Teaching Factory SMKN 7 Semarang, Bintraco Dharma Berikan Dana Rp150 Juta

 PT Bintraco Dharma, Tbk (Holding Company of Nasmoco Group) Dukung Program Teaching SMK Negeri 7 Semarang Dengan Bantuan Senilai Rp150 Juta. (IST/Dok PT Bintraco Dharma)

SOLOPOS.COM - PT Bintraco Dharma, Tbk (Holding Company of Nasmoco Group) Dukung Program Teaching SMK Negeri 7 Semarang Dengan Bantuan Senilai Rp150 Juta. (IST/Dok PT Bintraco Dharma)

Bantuan disalurkan untuk Bengkel Teaching Factory jurusan Teknik & Management Perawatan Otomotif [TMPO]/otomotif

Harianjogja.com, SEMARANG-Komitmen PT Bintraco Dharma sebagai perusahaan terbuka untuk berkontribusi terhadap masyarakat khususnya di sektor pendidikan diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

PromosiMomentum Terbaik PDIP Mengambil Hati Perempuan Pemilih

Pada 2017 ini, program CSR dijalankan di SMK Negeri 7 Semarang. PT Bintraco Dharma merupakan holding company dari 21 jaringan Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) diwujudkan melalui pemberian bantuan untuk Bengkel Teaching Factory jurusan Teknik & Management Perawatan Otomotif [TMPO]/otomotif senilai Rp150 juta dalam bentuk sarana & prasarana bengkel serta workshop management, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan pada Kamis 23 November 2017 di Bengkel Teaching Factory SMK Negeri 7 Semarang.

Program ini merupakan bentuk dukungan PT Bintraco Dharma selaku dunia industri kepada SMK Negeri 7 Semarang sebagai dunia pendidikan. Program ini juga merupakan bentuk dukungan dunia industri pada program pemerintah yaitu Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016.

Bantuan ini diberikan karena adanya persamaan visi dari perusahaan dengan pihak sekolah yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya pada pendidikan kejuruan, dalam hal ini adalah bidang keahlian Teknik & Management Perawatan Otomotif [TMPO]/otomotif. Hal tersebut sangat relevan mengingat sebagian besar unit bisnis PT Bintraco Dharma bergerak di bidang otmotif.

Direktur PT Bintraco Dharma Joko Trisanyoto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Teaching Factory SMK N 7 Semarang. Bantuan itu diwujudkan dalam bentuk fasilitas standard bengkel, peralatan teknis dan peralatan pendukung, pendidikan dan training untuk guru maupun siswa, pelatihan pengelolaan bengkel, serta monitoring dan supervisi pengelolaan bengkel.

Bengkel Teaching Factory SMK Negeri 7 Semarang diharapkan akan mampu memberikan layanan bengkel standard, seperti service berkala, spooring balancing, ganti olie, maupun perbaikan ringan. Sehingga nantinya diharapkan mampu mengembangkan unit bisnis yang profesional serta sesuai dengan kebutuhan pasar otomotif saat ini”, jelas Joko Trisanyoto dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (23/11/2017).

Sebagaimana diketahui bahwa SMK N 7 ini merupakan sekolah T-TEP [Toyota-Technical Education Program] yang telah berjalan dan dibina oleh Nasmoco Group.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Sumbar Setop Sementara Ekspor Rendang, Ini Penyebabnya

Tujuan negara ekspor rendang di Sumbar itu yakni Jepang, Malaysia, dan Singapura.

Mobil Tertabrak KA di Prambanan, Sopir dan Penumpang Lolos dari Maut

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Jumat (27/5/2022) sore. Sopir dan penumpang selamat dari maut tanpa luka sedikitpun.

Peduli Warga Terdampak Banjir Rob, AHASS Jateng Gelar Servis Gratis

Layanan servis gratis sepeda motor bagi warga terdampak banjir rob dibuka di Kantor Kelurahan Tanjung Mas, Semarang pada Rabu-Jumat (25-27/5/2022).

Resmi, Persijap Tunjuk Mantan Pelatih Persis Solo Gantikan Jaya Hartono

Persijap telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Jaya Hartono

Disnaker Wonogiri Bentuk Unit Layanan Disabilitas, untuk Apa?

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wonogiri membentuk Unit Layanan Disabilitas (ULD) guna menyalurkan angkatan kerja disabilitas Wonogiri ke dunia kerja.

Pra Muktamar Muhammadiyah di Solo Digelar Akhir Mei, Ini Materinya

Pra Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, akhir Mei ini, akan membahas arah pergerakan organisasi kemasyarakatan tersebut ke depannya.

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Ova Emilia Resmi Jabat Rektor UGM 2022-2027, Ini Foto-Foto Sertijab

TYercatat sebagai rektor perempuan kedua di UGM

Istilah Mobil Bodi Kaleng, Apa Maksudnya Bro?

Pasar otomotif Indonesia saat ini cukup memanjakan konsumen dengan beragam pilihan merek mobil dan jenis mobil.

Striker Asal Spanyol Disebut Segera Merapat, Begini Respons Persis Solo

Pemain asal Spanyol ini dikabarkan akan bergabung dengan Persis Solo untuk mengisi posisi striker.

Ini Dia Nabi Paling Kaya di Masanya

Siapakah nabi paling kaya? Simak ulasannya berikut ini.

Syafii Maarif Wafat, Sekum Muhammadiyah: Jangan Kirim Karangan Bunga

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengimbau masyarakat tidak mengirimkan karangan bunga terkait wafatnya Ahmad Syafii Maarif.

Cuci-Bilas-Keringkan Hanya 15 Menit, Ini Keunggulan Mesin Cuci AQUA Terbaru

Mesin cuci terbaru dari AQUA ini juga memiliki keunggulan lainnya seperti fitur Eco Inverter yang menjadikan mesin cuci lebih efisien.

Menyapa Indonesia, Presiden Ukraina Sambat Soal Aksi Rusia

Presiden Ukraina memaparkan kondisi terkini Ukraina, khususnya dampak invasi Rusia ke sektor perdagangan internasional.

Pemkab Wonogiri akan Bangun Mal Pelayanan Publik di Lokasi Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di area Gedung Pertemuan Giri Cahaya, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada tahun ini.