SOLOPOS.COM - Bupati Sleman, Sri Purnomo mendapatkan penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2017, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Teten Mazduki, didampingi oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Samuel A Pangerapan. (IST/Dok Pemkab Sleman)

Organisasi Perangkat Daerah Sleman diminta membuat program inovatif

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Sri Purnomo meminta agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) membuat program inovatif dan kreatif untuk mendukung Sleman Smart Regency.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Seperti diketahui, hingga tahun ini Pemkab Sleman merampungkan lima quick win dari sekian banyak elemen membangun smart city. Pemkab Sleman memiliki Satu Data UMKM, Smart Room, Lapor Sleman, Rumah Kreatif Sleman, dan Sleman Creative Space. Selain quick win ini, Sleman juga memiliki masterplan pengembangan smart city.

Ekspedisi Mudik 2024

Atas komitmen tersebut, Pemkab bersama 24 kabupaten dan kota di Indonesia pun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi di Jakarta, Rabu (15/11/2017) kemarin. Sleman dinilai mampu menyelesaikan tahap pertama Gerakan Menuju 100 Smart City. Usai menerima penghargaan, Sri mengatakan, jika masterplan pengembangan smart city tersebut akan ditetapkan dalam peraturan bupati.

“Makanya setiap OPD diminta untuk mengirimkan program-program kreatif dan inovatifnya kemudian program-program terkait smart citynya. Ini kami dorong semuanya,” kata Sri, Rabu (15/11/2017).

Dengan program smart city ini, Sri berharap pelayanan kepada masyarakat akan lebih inovatif, cepat, terukur, dan mudah. Dia menjelaskan, program smart city ini merupakan program jangka panjang sehingga dibutuhkan komitmen dan konsistensi dari pemerintah daerah dalam mengawal program-program yang sudah disusun.

“Program-program yang sudah dilaksanakan harus dilaksanakan terus. Harus konsisten untuk melaksanakan. Kalau perlu nanti ditambahin di sana-sini supaya lebih baik lagi,” ungkap Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya