SOLOPOS.COM - Penandatanganan nota kesepahaman antara PLN dan RS Telogorejo Semarang. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Rumah Sakit Telogorejo Semarang resmi menjadi pelanggan Premium Bronze PLN dengan daya sebesar 3.465 kilo Volt Ampere (kVA). Penandatanganan nota kesepahaman antara PLN dan RS Telogorejo ini dilaksanakan pada Jumat (12/3/2021) bertempat di RS Telogorejo, Semarang.

Hadir pada acara ini General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, Direktur HR dan Penunjang Umum RS Telogorejo, Lusia Rubi Astuti, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Donny Adriansyah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sektor kesehatan menjadi perhatian utama dari pemerintah, terutama di saat pandemi seperti sekarang. Layanan Premium ini merupakan salah satu upaya PLN dalam rangka mendukung penanganan Covid-19.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebagai salah satu dari jajaran RS terbaik di Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah, RS Telogorejo secara konsisten telah berjuang dalam mewujudkan misi pemerintah tersebut. Dan PLN ingin ikut andil dalam usaha tersebut, salah satu support kami adalah dengan memberikan sebuah layanan prioritas bagi RS Telogorejo agar lebih handal dalam melayani masyarakat,” terang Irwansyah dalam sambutannya.

Sebagai pelanggan premium PLN, RS Telogorejo mendapatkan benefit berupa keandalan pasokan listrik yang lebih, pemberlakuan load curtailment atau pengurangan daya sementara dengan urutan terakhir bila sistem PLN kritis, pemberlakuan UFR (Under Frequency Relay) atau kemungkinan padam otomatis dengan urutan terakhir saat sistem PLN kritis, dan mendapat kompensasi apabila terjadi pemadaman atau pengurangan daya.

Pelanggan premium juga difasilitasi dengan petugas Account Executive khusus yang siap melayani kebutuhan pelanggan 24 jam.

Layanan Prioritas

Sementara itu Direktur HR dan Penunjang Umum RS Telogorejo mewakili Direktur Utama menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas layanan prioritas yang diberikan oleh PLN.

“Terima kasih kepada PLN yang sudah menghadirkan layanan ini kepada RS Telogorejo. Kami memang sangat membutuhkan kehandalan listrik yang terus menyala, karena di rumah sakit kami banyak kegiatan operasional dan alat-alat medis yang membutuhkan listrik,” ungkap Lusia.

Ia berharap dengan adanya kepastian ketersediaan pasokan listrik dari PLN ini, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta Per Maret 2021 ini telah melayani sebanyak 152 pelanggan layanan prioritas dengan total daya 251,17 Mega Volt Ampere (MVA) yang terdiri dari beberapa sektor usaha.

Di wilayah kerja PLN UP3 Semarang yang meliputi Kota Semarang dan Kabupaten Kendal telah terdapat 11 pelanggan layanan prioritas dengan total daya sebanyak 94,1 MVA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya