SOLOPOS.COM - Anggota Komisi IV DPRD Solo Ekya Sih Hananto. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — DPP Pasoepati bakal mengoptimalkan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan Kongres VIII yang akan digelar akhir Desember 2020/awal Januari 2021. Panitia Kongres Pasoepati berencana menyediakan layanan live streaming.

Hal itu demi mendukung pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Adanya live streaming diharapkan mengantisipasi kerumunan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan kongres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Strategi Pemdes Glesungrejo Wonogiri Tekan Covid-19, Maksimalkan Peran Kader Kesehatan

Ketua Majelis Pasoepati, Ekya Sih Hananto, mengatakan live streaming dapat memfasilitasi suporter Pasoepati yang ingin mengetahui dinamika kongres tanpa harus keluar rumah. Menurut Ekya, seluruh anggota Pasoepati berhak menyimak proses suksesi di tubuh kelompok suporter terbesar di Kota Bengawan tersebut.

“Kami akan menyiapkan live streaming karena hanya perwakilan pemilik hak suara saja yang akan diundang dalam kongres. Ini upaya kami mendukung pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Ekya saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (10/11/2020).

Jelang Pilkada 2020, Pengusaha Konveksi di Sukoharjo Kebanjiran Order, Berapa Untungnya?

Pihaknya mengaku masih menyurvei sejumlah tempat untuk gelaran kongres. Ekya menyebut pelaksanaan kegiatan kemungkinan akan digelar di lokasi yang lebih privat seperti hotel untuk memudahkan pengendalian massa.

Pada 2018, Pasoepati menggelar kongresnya di tempat publik yakni Pendapi Gede Balai Kota Solo. “Kami pikir hotel juga lebih menunjang pelaksanaan 3M [memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak].”

Mahfud MD Pastikan Gatot Nurmantyo Tetap Dapat Bintang Mahaputera Meski Tak Hadir di Istana

Ada 14 korwil plus empat duta besar (dubes) yang punya hak suara dalam Kongres VIII Pasoepati. Mereka adalah Korwil Banjarsari, Laweyan, Pasar Kliwon, Serengan, Jebres, Kartasura, dan Kalioso. Ada pula Korwil Sukoharjo, Cemani, Mojolaban, Karanganyar, Colomadu, Klaten, dan Boyolali. Adapun empat dubes yakni Jogja, Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya