Kategori: Solo

Dukung Physical Distancing, Gojek Optimalkan Layanan Belanja Online di 31 Pasar se-Soloraya


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita

Solopos.com, SOLO – Gojek bekerja sama dengan Pemda empat wilayah se-Soloraya yaitu Kota Solo, Karanganyar, Sukoharjo, dan Sragen untuk menanggulangi wabah Covid-19.

Kali ini, Gojek menawarkan solusi belanja bahan pokok secara online di sejumlah pasar tradisional menggunakan layanan GoShop.

Sebanyak 31 pasar tradisional di Soloraya telah terhubung di layanan GoShop melalui super app Gojek. Hal ini merupakan upaya bersama Gojek dan Pemda di Soloraya untuk mendorong roda perekonomian sektor UMKM pasar rakyat. Sekaligus menjaga stabilitas bahan pangan serta pendapatan Mitra Driver Gojek selama pandemi Covid-19.

Dengan memanfaatkan layanan GoShop, masyarakat tidak perlu repot keluar rumah saat hendak berbelanja. Kini, belanja segala kebutuhan pokok hingga sayuran bisa dilakukan #dirumahaja.

BMKG Pastikan Dentuman di Jateng Bukan Aktivitas Seismik dan Petir, Tapi…

GoShop

Go-Shop merupakan layanan Gojek untuk membeli berbagai kebutuhan dari lokasi mana pun dan telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia. Dengan layanan ini, pelanggan dapat memenuhi kebutuhannya tanpa perlu ke luar rumah.

Layanan GoShop banyak dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalankan aktivitas #dirumahaja. Kini, Gojek dan Pemda di Soloraya mendorong akses pemenuhan kebutuhan masyarakat melalui layanan Go-Shop di 31 pasar rakyat.

Namun demikian, protokol pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dikedepankan dengan menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar. Menerapkan jaga jarak (physical distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra driver Gojek.

Kerja sama antara Gojek dengan Pemkot Solo guna mendukung physical distancing di tengah pandemi Covid-19. (Istimewa)

Indomaret Sondakan Solo Kebakaran, Dagangan Ludes

Reza Rizky Muttaqin, District Head Gojek Solo Raya mengatakan, sangat mendukung program kerja sama antara Gojek dengan empat Pemda di wilayah Soloraya.

”Kami sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan Pemda Soloraya, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surakarta, Sukoharjo, Sragen, dan Karanganyar bersama dengan Gojek. Layanan GoShop turut membantu mitigasi penyebaran pandemi Covid-19 melalui teknologi dan program kolaboratif, termasuk dengan Pemda Soloraya kali ini,” terangnya.

“Di samping itu, kami terus mendukung gerakan #dirumahaja untuk menjaga kontak fisik langsung bersama dengan mengemban tanggung jawab menjaga mitra kami seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman,” sambung Reza dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (11/5/2020).

Dalam situasi yang penuh tantangan saat ini Gojek melalui layanan belanja GoShop juga turut berperan dalam meningkatkan keselamatan. Salah satunya dengan jaga jarak aman untuk meminimalisir kontak fisik langsung.

Physical Distancing

Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan Covid-19. Pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra. GoShop telah menempuh upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra usaha dan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi, menjelaskan salah satu layanan GoShop dari Gojek merupakan solusi untuk membantu roda perekonomian di Soloraya.

Makin Ngehits, Ini Bayaran Mbah Minto Sekali Ngevlog 

“Sejalan dengan upaya Pemkot Solo untuk menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19, kami melakukan berbagai inisiatif dan terobosan. Sehingga perputaran ekonomi masyarakat harus tetap berjalan dengan cara yang sehat dan cerdas. Salah satunya bekerjasama dengan Gojek dengan layanan GoShop-nya yang telah kami lakukan di 16 pasar rakyat Kota Solo,” katanya.

Gojek juga mengembangkan beberapa inisiatif lain seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung dalam layanan GoFood, GoSend, dan GoShop. Yakni dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver.

Dengan demikian mitra dan pelanggan bisa menjaga jarak dan menghindari kontak fisik secara langsung. Pembayaran juga bisa dilakukan tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater untuk bertransaksi dengan Gofood, GoSend & GoShop.

Ini Daftar 31 Pasar yang Bisa Diakses dengan Layanan GoShop:

  1. Pasar Gede

  2. Pasar Legi

  3. Pasar Harjodaksino

  4. Pasar Nongko

  5. Pasar Nusukan

  6. Pasar Jebres

  7. Pasar Rejosari

  8. Pasar Tanggul

  9. Pasar Mojosongo

  10. Pasar Sibela Mojosongo

  11. Pasar Bangunharjo

  12. Pasar Jongke

  13. Pasar Kadipolo

  14. Pasar Sidodadi

  15. Pasar Sangkrah

  16. Pasar Gading

  17. Pasar Jungke
  18. Pasar Palur
  19. Pasar Nglano
  20. Pasar Tegalgede
  21. Pasar Ir. Soekarno
  22. Pasar Jamu Nguter
  23. Pasar Grogol
  24. Pasar Telukan
  25. Pasar Kartasura
  26. Pasar Bunder
  27. Pasar Gondang
  28. Pasar Gemolong
  29. Pasar Gabugan
  30. Pasar Sukodono
  31. Pasar Masaran

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita