SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) meninjau kendaraan listrik roda dua Honda PCX Electric (EV) didampingi Government and External Relations PT Astra Honda Motor (AHM) Istiyani Susriyati (kanan) pada TII G20 Exposition yang digelar di Nusa Dua, Bali, Kamis (22/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Astra berkomitmen ikut menyukseskan kelancaran pertemuan ketiga dari rangkaian Kelompok Kerja Sektor Perdagangan, Investasi dan Industri (Trade, Investment and Industry Working Group/TIIWG) serta Pertemuan Tingkat Menteri Perdagangan, Industri dan Investasi (Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting/TIIMM) Presidensi G20 Indonesia yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada Senin-Jumat (19-23/9/2022).

Dukungan tersebut berupa 90 unit kendaraan dari Grup Astra yang disiapkan sebagai fasilitas bagi para delegasi yang hadir dan diharapkan dapat melancarkan operasional selama kegiatan berlangsung.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Selain itu, Astra juga turut berpartisipasi dalam TII G20 Exposition, sebuah pameran produk yang mengusung tema sustainability melalui PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Astra Honda Motor (AHM) serta PT Astra Otoparts Tbk (AOP).

Dalam pameran tersebut TAM menampilkan tiga unit C+POD yang mana dua unit di antaranya bisa dicoba oleh para delegasi.

Toyota Battery EV C+POD merupakan mobil listrik ramah lingkungan yang dapat digunakan untuk mobilisasi jarak pendek dengan kapasitas dua orang penumpang.

Baca Juga: Meluncur di Pasar Otomotif Indonesia, Ini Spesifikasi Honda CBR250RR

Untuk jenis kendaraan listrik roda dua, AHM menghadirkan Honda PCX Electric (EV) yang dapat dijajal oleh para delegasi. Sebanyak lima unit Honda PCX Electric (EV) lainnya juga disediakan sebagai motor operasional selama kegiatan berlangsung dan dilengkapi dengan stasiun penukaran baterai motor listrik atau Honda Swap Module Station.

Selain fasilitas kendaraan listrik, Astra melalui AOP juga memamerkan dua unit charging machine yang digunakan oleh jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Astra Otopower dengan tipe Wall Mount dan Fast Charge yang dilengkapi dengan fitur inovatif berupa Safety Flooding System, yang membuatnya otomatis mati apabila terendam air dan fitur Humidity Control System yang mencegah charging machine dalam keadaan lembab berlebih.

Baca Juga: AHM Umumkan Roadmap Sepeda Motor Listrik di Indonesia Tahun Ini

“Astra berharap dukungan ini dapat membantu melancarkan Ministerial Statement G20 tentang perdagangan, investasi dan industri yang menjadi agenda utama pertemuan Trade, Investment and Industry Working Group & Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting yang ditargetkan menghasilkan kesepakatan kelompok kerja dan statement bersama,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Semangat Astra dalam menyukseskan Pertemuan ke-3 TIIWG dan TIIMM Presidensi G20 Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya