Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo akan mendapat lebih banyak dukungan secara langsung pada laga celebration game melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Minggu (8/12/2019) pukul 18.00 WIB. Kelompok suporter Persis, Surakartans, siap datang ke tribune untuk menyanyikan chant-chant demi menyemangati Muh. Sendri Johansah dkk.

Sejak Liga 2 Indonesia musim 2019 lalu, sebagian anggota Surakartans rutin melakukan tur untuk memberikan dukungan kepada Laskar Sambernyawa. Mereka seolah tak terlalu memedulikan adanya boikot laga kandang Persis Solo yang kala itu bermarkas di Stadion Wilis, Kota Madiun.

Perwakilan Surakartans, Adith, mengatakan para anggota Surakartans siap datang langsung ke Kediri untuk menonton secara langsung pertandingan Persik melawan Persis. Menurutnya, mereka akan berangkat dalam jumlah sebanyak-banyaknya.

“Kebetulan laga digelar Minggu. Jadi ya hitung-hitung kami liburan ke Jawa Timur,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (5/12/2019).

Ia menjelaskan suporter yang akan berangkat ke Kediri berjumlah sekitar 500 orang. Namun, ada pula anggota Surakartans yang berangkat secara mandiri ke Kediri. “Yang jelas tiketnya pakai satu pintu, baik yang berangkat bersama-sama maupun berangkat secara mandiri,” kata dia.

Surakartans memang tak menuntut macam-macam kepada Persis. Mereka hanya ingin Persis segera kembali bermarkas di Solo sehingga mereka bisa menonton langsung aksi-aksi para pemain di atas lapangan.

“Kami hanya ingin menonton tim kesayangan bermain sebaik mungkin. Urusan lain, itu bukan ranah kami. Kami hanya suporter yang melakukan sesuatu sesuai kapasitas suporter,” terangnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten