SOLOPOS.COM - GPH Bhre Cakrahutomo Wirasudjiwo (tengah), berbincang dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan), pada malam peringatan 100 hari mangkatnya KGPAA Mangkunegara IX di Pringgitan Pura Mangkunegaran, Solo, Jumat (19/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Gusti Pangeran Harya (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang bakal jumeneng sebagai KGPAA Mangkunagoro X pada Sabtu (12/3/2022) mendatang diketahui sebagai penggemar klub sepak bola Persis Solo.

Hal itu terlihat dari seringnya pemuda berusia 24 tahun tersebut menonton pertandingan Persis Solo di Liga 2 pada 2021 di Stadion Manahan Solo. Walau dilahirkan di Jakarta, ternyata Bhre tak lupa dengan akarnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat diwawancarai wartawan seusai menonton laga Persis Solo di Stadion Manahan pada 2021, Bhre mengaku mendukung klub tersebut. Saat itu ia mengaku ada lima hingga enam kali menonton Persis Solo di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Bhre Cakrahutomo dan Raja-Raja Muda yang Pernah Bertakhta di Tanah Jawa

“Oh iya [fans Persis Solo]. Saya selama ini sebagai masyarakat Solo tentu ini kan kebanggaan kita juga ya. Untuk menonton [Persis Solo] di Stadion Manahan sudah beberapa kali, mungkin lima enam kali,” tutur Bhre.

Saat ditanya apakah selain penggemar ia juga anggota Pasoepati — nama kelompok suporter Persis Solo — Bhre hanya tertawa. Ia tak mengiyakan, tapi juga tak membantah. Ia hanya menyatakan sudah jadi keharusan warga Solo mendukung Persis.

“Sebagai masyarakat Solo kita harus ikut mendukung [Persis] lah tentunya,” ujarnya. Sebagai bagian masyarakat Solo Bhre juga mengaku salut dengan anak-anak muda yang kini mengurus dan mengelola Persis.

Baca Juga: Pencinta Sejarah Solo Yakin Bhre akan Bawa Renaissance di Mangkunegaran

Pembukaan Persis Store

Mereka mulai dari Kaesang Pangarep, Mahendra Agakhan atau akrab disapa Aga Thohir, hingga Kevin Nugroho. Menurut Bhre, Persis Solo akan semakin berkembang dan maju di bawah pengelolaan mereka.

“Saya salut sekali dengan teman-teman saya, ada Mas Kaesang, Mas Kevin, Mas Aga, bisa berkontribusi. Sebagai masyarakat Solo kami ikut bangga lah,” katanya.

Ihwal pertemanan dengan Kaesang, Bhre Cakrahutomo mengaku belum begitu lama, baru sekitar setahun terakhir. “Oh belum, akhir-akhir ini lah. Tahun-tahun ini,” akunya.

Baca Juga: Bhre Cakrahutomo Jadi Mangkunagoro X, Rudy: Jadilah Pemimpin yang Luwes

Sebagai penggemar, Bhre Cakrahutomo, tak ketinggalan menghadiri pembukaan Persis Store and Cafe Solo di kawasan Manahan. Saat itu pembukaan toko yang menjual jersey dan berbagai merchandise Persis Solo dilakukan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Kaesang Pangarep juga hadir dalam kesempatan itu. Bhre juga membeli beberapa barang saat itu. Tak hanya berteman dengan Kaesang, Bhre juga terlihat akrab dengan kakak Kaesang yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Saat Gibran menghadiri acara peringatan 100 hari wafatnya ayah Bhre, KGPAA Mangkunagoro IX, November 2021 lalu, Bhre tampak asyik berbincang dengan Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya