SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JAKARTA-Toyota Motor Corp berencana meningkatkan produksi baterai lithium-ion sebagai upaya mendukung penjualan mobil dengan menggunakan tenaga listrik.

Saat ini sebagian besar kendaraan hybrid  Toyota menggunakan baterai. Ke depan, Toyota berencana membuat lebih banyak lagi baterai lithium-ion dalam produksi mobil hybrid  dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam rencananya, Toyota dan Panasonic Corp akan membangun lini produksi baru dengan biaya sekitar 20 miliar yen (US$194 juta). Perusahaan tersebut  akan meningkatkan kapasitas produksi baterai lithium-ion menjadi 200.000 unit per tahun.

“Mempertimbangkan permintaan untuk baterai lithium-ion, [perusahaan patungan] sedang mempertimbangkan memproduksinya di pabrik Omori,” kata juru bicara Toyota Ryo Sakai seperti dikutip Reuters, Senin (20/5/2013).

Toyota pada bulan lalu telah menjual lebih dari 5 juta kendaraan hybrid  pada akhir Maret sejak pertama kali mulai dijual pada 1997.  Secara global, Toyota menjual 1,2 juta unit hybrid pada 2012, pertama kali terjual lebih dari 1 juta unit dalam setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya