SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO: Masyarakat Kulonprogo menegaskan dukungannya terhadap penetapan Sultan Hamengkubuwono X sebagai Gubernur DIY. Menurut Ketua Manunggaling Dukuh Kulonprogo (Madukoro), Mugiyatno di sela-sela acara pengukuhan paguyuban Madukoro, pihaknya mendukung penuh keistimewaan DIY.

Acara tersebut dihadiri para Dukuh se-Kuloprogo dan satuan tugas (Satgas) Penetapan Keistimewaan DIY kemarin (31/5) di Gedung Kesenian Wates.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mugiyatno menambahkan, pembentukan paguyuban yang beranggotakan 40 orang tersebut tak hanya untuk mendukung keistimewaan DIY saja, melainkan juga sebagai wadah bagi para dukuh untuk menyalurkan aspirasi warganya secara vertikal kepada pemerintah kabupaten.

Diakui Mugiyanto, pihaknya juga sudah membentuk satgas yang beranggotakan 24 orang yang diambil dari 12 kecamatan di Kulonprogo. ”Satgas itulah yang akan memastikan bahwa masyarakat memang sepenuhnya memberikan dukungan atas penetapan Sri Sultan sebagai Gubernur DIY,” kata dia.(Harian Jogja/Arif Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya