SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Universitas Setia Budi (USB) Solo akan membagi 430 laptop secara gratis kepada mahasiswa angkatan 2010/2011 di gedung A, USB, Minggu (13/3) hari ini. Penyerahan laptop dibarengkan dengan acara seminar bertema Pemanfaatan Mobile Technology sebagai Pendukung Sistem Informasi Akademik.

Wakil Rektor I USB, Dra Peni Pujiastuti MSi, saat jumpa pers di kampus setempat, Sabtu (12/3/2011), menerangkan pembagian laptop kepada mahasiswa baru telah dimulai sejak tahun 2008. “Jadi ini kegiatan kali ketiga. Secara keseluruhan, sekitar 80% mahasiswa USB saat ini, mendapatkan laptop dari USB,” jelasnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembagian laptop, katanya, diharapkan  bisa mendukung sistem information and communication technology (ICT) yang dikembangkan di USB. Hal ini karena laptop adalah salah satu sarana ICT yang dikembangkan, khususnya saat pembelajaran. Adanya laptop, diharapkan mahasiswa terbantu saat menyelesaikan tugasnya.

“Program ini menunjukkan komitmen USB dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Sebagai sarana ICT di USB, laptop merupakan salah satu penunjang mengingat sejak 2009, USB telah melakukan pengembangan software administrasi akademik yang merupakan momentum peralihan dari sistem manual, ke sistem digitalisasi pembelajaran dalam bentuk peluncuran software aplikasi sistem informasi akademik.”

 

ewt

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya