SOLOPOS.COM - Ambarrukmo Palace Hotel (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ambarrukmo Palace Hotel (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Selain sebagai kota tujuan wisata, Jogja juga menjadi kota tujuan Meeting, Intencive, Conference and Exhibition (MICE). Melihat peluang MICE yang makin meningkat dari waktu ke waktu, Royal Ambarrukmo Hotel tak melewatkan kesempatan ini.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

“MICE di kota Jogja makin marak, kami berencana membangun Grand Ballroom agar dapat memfasilitasi MICE di kota ini,” ujar General Manager Royal Ambarrukmo Jogja Hotel L. Sudarsana beberapa waktu yang lalu.

Sudarsana juga menambahkan pertumbuhan hotel ini di beberapa sektor banyak didominasi oleh MICE. Selain okupansi yang makin meningkat, tamu hotel banyak juga didominasi oleh coorporate dan government.

“Pertumbuhan MICE untuk hotel ini memberikan kontribusi yang cukup besar yakni mencapai 30 persen. Sisanya adalah dari corporate, goverment, travel agent dan group series yaitu orang-oramng asing yang datang ke Indonesia,” tandasnya.

Tak menampik penyelenggaraan MICE yang semakin meningkat membuat para pelaku bisnis perhotelan begitu getol untuk membidik sektor ini. GM Corporate Sales and Marketing Santika Indonesia Guido Andriano juga menambahkan dengan dibangunnya Grand Ballroom oleh hotel yang baru saja diresmikan ini akan memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan MICE di Jogja.

“Ini akan menjadi kontribusi Royal Ambarrukmo untuk mendukung pertumbuhan MICE yang makin pesat di kota ini. Tapi ballroom ini bukan menjadi daya tarik MICE untuk hotel ini,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya