SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Masyarakat Jogja menggelar aksi dukungan terhadap KPK di Jalan Mangkubumi Jogja, Minggu (7/10) malam. Mereka berjajar mulai dari Tugu Jogja sampai Istana Kepresidenan Gedung Agung. (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Ribuan warga Jogja menggelar aksi dukungan terhadap KPK atas upaya pelemahan dari berbagai pihak. Dukungan itu dilakukan pada Minggu (7/10/2012) malam di sepanjang jalan Mangkubumi Jogja dan Malioboro.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Masyrakat yang didominasi mahasiswa ini berjajar dan bergandengan tangan mulai dari Tugu Jogja hingga depan Istana Kepresidenan Gedung Agung Jogja kawasan titik nol kilometer. Diantarnaya membentangkan poster bertuliskan Save KPK dan berbagai macam atribut bertuliskan KPK.

Salah satu peserta aksi, Hendro Pleret dalam orasinya mengajak semua masyarakat yang lewat jalan utama di Jogja itu ikut mendukung KPK. “Ini semua pejuang untuk medukung KPK. Siapa yang peduli KPK ikut aksi kami,” ujarnya seraya menenteng megaphone warna merah.

Gerakan yang berkembang melalui jaringan sosial ini terus menguat dalam beberapa hari terakhir. Dosen fisipol UGM Arie Sudjito pun turut melakukan orasi di lapangan. Di depan masyarakat ia menyatakan rakyat yang bisa membela demokrasi agar tetap tegak. “KPK adalah lembaga yang kredibel sehingga harus didukung,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya