SOLOPOS.COM - Gedung KPK (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Gedung KPK (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA — Dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya datang dari eksternal tapi juga internal. Hari ini, Kamis (4/10/2012), sebagian pegawai KPK kompak berpakaian hitam sebagai aksi dukungan untuk penanganan kasus korupsi Simulator SIM dan penolakan revisi undang-undang KPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang pegawai KPK yang enggan disebut namanya menyatakan ajakan menggunakan pakaian hitam ini didapatkannya melalui pesan berantai Black Berry Messenger.

Sebelumnya, putri presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Anita Wahid juga menyerukan agar masyarakat Indonesia berpakaian hitam sebagai aksi solidaritas dukung KPK. Anita juga mengajak masyarakat mendatangi gedung KPK hari ini pukul 14.00 WIB.

Dukungan juga datang dari dunia maya di mana masyarakat untuk menuliskan pesan dengan tagar [tanda pagar] #saveKPK. Selain itu para pemilik akun di jejaring media sosial Twitter dan Facebook diminta untuk ikut ‘gerakan seribu avatar’ dengan menggunakan sebuah avatar berlatar merah dengan tulisan “Save KPK, Save Indoensia”. Dari pantauan, sejumlah akun aktivis antikorupsi dan pewarta memasang avatar tersebut.

Seperti dieketahui, hubungan KPK dengan Polri sedang tidak harmonis, setelah terjadi rebutan kasus simulator SIM, sebanyak 20 penyidik KPK tidak diperpanjang masa kerjanya oleh Polri.

Ahasil kinerja KPK melambat karena kekurangan penyidik. Belum selesai sampai disitu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) juga tengah menggodok revisi UU KPK. Dari revisi tersebut banyak pihak menilai itu adalah upaya melemahkan KPK. Karena salah satu poin revisi UU KPK tersebut ialah membatasi soal penyadapan yang harus melalui laporan ke pengadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya