Dukung Kebijakan PPKM Darurat, SG Gandeng Komunitas Milenial Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19

PT Semen Gresik (SG) berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan IMMR Kartini menyalurkan ratusan bantuan paket makanan dan penunjang protokol kesehatan.

 
Penyerahan sembako dan menu makan malam melalui dapur umum Tagana Rembang untuk disalurkan kepada penerima manfaat yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Puri Indah Rembang.(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Penyerahan sembako dan menu makan malam melalui dapur umum Tagana Rembang untuk disalurkan kepada penerima manfaat yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Puri Indah Rembang.(Istimewa)

Solopos.com, REMBANG– PT Semen Gresik (SG) berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan IMMR Kartini menyalurkan ratusan bantuan paket makanan dan penunjang protokol kesehatan senilai puluhan juta rupiah kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Rembang.

Kegiatan ini menyasar para penerima manfaat yang terdampak dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung sejak Sabtu, 3 Juli hingga Selasa, 20 Juli ke depan.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata, menyampaikan bahwa SG sebagai bagian dari Tim Satgas BUMN PIC Tanggap Bencana Kabupaten Rembang, secara pro aktif mendukung, membantu, serta menyalurkan berbagai bantuan untuk menekan angka penularan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat.

Baca Juga: Capai Skor TKDN 98%, Komitmen SG Dukung Kemajuan Industri dan Produk dalam Negeri

“Semen Gresik senantiasa mendukung berbagai kegiatan dan program yang bertujuan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi. Melalui kegiatan yang diinisiasi oleh IMMR Kartini ini, kami melihat dan percaya bahwa masih banyak anak-anak muda yang memiliki energi besar untuk melakukan kegiatan yang positif,” kata Dharma dalam siaran persnya, Senin (5/7/2021).

Dharma menambahkan, dengan pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat, akan berdampak besar bagi pendapatan masyarakat yang bekerja di bidang usaha dan jasa di level menengah ke bawah. Hal ini yang membuat SG dan organisasi kepemudaan bersinergi untuk saling meringankan beban masyarakat.

Ryxky Bagus Pamungkas, selaku manajer Organisasi Kepemudaan Ikatan Mas dan Mba Rembang (IMMR) Kartini, menyampaikan kolaborasi bersama SG dalam kegiatan Gerakan Bersama Melawan Corona (Gemalana) berjalan sukses.

Baca Juga: Dumbeg Rembang, Camilan Walisongo Saat Berdakwah

Platform Digital

Penyerahan bantuan kebutuhan perlengkapan kesehatan dan logistik kepada penerima manfaat yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Rembang.(Istimewa)
Penyerahan bantuan kebutuhan perlengkapan kesehatan dan logistik kepada penerima manfaat yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Rembang.(Istimewa)

Ryxky menjelaskan konsep kegiatan ini adalah mengajak warganet untuk meramaikan kampanye (campaign) di sosial media dengan menuliskan dukungan atau ajakan untuk melawan penyebaran pandemi Covid-19 dengan sekreatif mungkin dan mengunggahnya di platform digital.

Setiap dukungan yang diunggah akan dikonversikan ke dalam satu paket makanan dan satu paket alat penunjang protokol kesehatan yang kemudian secara langsung didistribusikan ke penerima manfaat di kabupaten Rembang.

“Hingga hari ini sudah berhasil tekonversi dan terdistribusikan sebanyak 300 lebih paket bantuan makanan dan paket alat penunjang protokol kesehatan untuk Kabupaten Rembang. Para penerima manfaat sangat berterima kasih sekali atas adanya kegiatan bantuan ini,” ujar Ryxky.

Baca Juga: Luhut: Ini Keuntungan Tes Antigen dan PCR di Lab Kemenkes, Dapat Obat Gratis

Ryxky juga menambahkan, penggunaan campaign di sosial media akan memantik kesadaran (awareness) yang lebih cepat kepada para generasi milenial.

Ia optimistis bahwa kegiatan ini dapat memberikan kesadaran akan disiplin protokol kesehatan bagi pemuda di Kabupaten Rembang ke depannya. Kegiatan Gerakan Melawan Corona (Gemalana) dari IMMR Kartini dan Semen Gresik masih berjalan hingga 15 Juli 2021 mendatang.

Untuk mengikuti kegiatan ini para peserta cukup mengirimkan foto aksi menyuarakan gerakan patuh protokol kesehatan atau dukungan penerapan 5 M melalui selembar kertas disertai tagar #GEMALANA. Kemudian foto dapat dikirimkan melalui nomor panitia yang tertera dan diunggah ke fitur story Instagram serta menandai akun official Semen Gresik (@semengresikofficial) dan akun IMMR Kartini (@immr_kartini).


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Penumpang Melonjak, Stasiun Madiun Perpanjang Layanan Swab Antigen

Sejak tren kasus positif Covid-19 menurun, terjadi lonjakan jumlah penumpang kereta api di Madiun.

EMI Bergabung, PLN Targetkan Dekarbonisasi 117 Juta Ton CO2 hingga 2025

Usai bergabung dengan PLN, pendapatan EMI ditargetkan mencapai lebih dari Rp8 triliun pada 2025.

Tingkat Kepuasan Tamu Best Western Premier Solo Baru Terbaik di Asia

Best Western Premier Solo Baru menerapkan prokes ketat, vaksinasi lengkap seluruh karyawan, serta adanya aplikasi PeduliLindungi yang sekarang menjadi syarat wajib untuk memasuki hotel.

Ekspedisi Energi 2021 Berikan 9 Rekomendasi Ini untuk Pemerintah

Bila berbicara ekonomi, dua hal utamanya yaitu pangan dan energi dan ekspedisi dilakukan untuk memotret peta energi di Jateng.

Kemenkeu Beri Keringanan Utang 1.292 Debitur Kecil Senilai Rp20,48 M

Kemenkeu memberikan keringanan utang kepada 1.292 debitur kecil senilai Rp20,48 miliar dengan nilai outstanding sebesar Rp80,42 miliar per 15 Oktober 2021.

Inilah Capaian Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, Airlangga menjabarkan per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Insan Perhotelan Suarakan Aspirasi Soal CHSE kepada Pemprov Jateng

Kali ini sertifikasi CHSE tidak lagi difasilitasi pemerintah, sehingga masing-masing hotel harus mengupayakan secara mandiri dan berbiaya.

Sambut Investasi, Keandalan Listrik di Papua Terus Berlanjut Pasca PON

Berakhirnya PON XX Papua bukan berarti pembangunan selesai. PLN Berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan suplai listrik Tanah Papua.

Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen

BPS menyebutkan bahwa 78.27% sumber pembiayaan rumah tangga lansia ditopang oleh anggota rumah tangga yang bekerja.

Naik Lagi Nih! Simak Harga Emas Pegadaian, Jumat 22 Oktober 2021 

Harga emas hari ini di Pegadaian, Jumat (22/10/2021) untuk logam mulia Antam ukuran 2 gram mencapai Rp1.853.000.

Banting Setir, Atlet Bulutangkis Ini jadi Pengusaha Warung Gongso Solo

Warung Gongso merupakan usaha yang ide Dhaka Yudha Sakti datang dari kegemaran keluarga terhadap resep menu makanan yang dimasak dengan cara digongso.

Krisis Energi Melanda Dunia, Ini Pengaruhnya untuk Indonesia

Tingginya permintaan energi seiring dengan pemulihan ekonomi tapi tak dibarengi dengan ketersediaan pasokan memadai, membuat harga gas alam dan batu bara melonjak.

Dipesan Tamu World Superbike, Hotel di Mataram Hampir Fully Booked

sejumlah hotel di Mataram sudah menerima reservasi atau pesanan kamar dari tamu kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.