SOLOPOS.COM - Anggun Cipta Sasmi (Instagram @anggun_cipta)

Anggun C. Sasmi dihujat setelah menyatakan dukungan kepada kaum LGBT lewat Instagram.

Solopos.com, SOLO – Anggun Cipta Sasmi menjadi topik hangat warga dunia maya (netizen). Penyebabnya, penyanyi asli Indonesia yang kini mentap di Prancis itu menyatakan dirinya mendukung kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam unggahannya di akun @anggun_cipta, pelantun Mantra itu mengaku prihatin dengan banyaknya kecaman terhadap kaum LGBT. Foto yang diunggah Anggun adalah sebagai upaya menghentikan sikap homophobia (ketakutan pada kaum LGBT) yang terjadi belakangan ini.

Gay, lesbian, biseksual, transgender, aku bersamamu, #stophomophobia #loveislove #May17,” tulis Anggun pada keterangan foto yang diunggah, Rabu (17/6/2017).

Dukungan Anggun terhadap kaum LGBT yag menuai protes (Instagram @anggun_cipta)

Dukungan Anggun terhadap kaum LGBT yag menuai protes (Instagram @anggun_cipta)

Foto yang diunggah Anggun memperlihatkan ilustrasi cinta yang terjadi pada manusia. Ia memperlihatkan bendera pelangi sebagai lambang kaum LGBT. Sayang, unggahan Anggun lantas mendapat kecaman dari warganet.

Warganet tidak sependapat dengan sikap Anggun yang mendukung LGBT. Menurut mereka, keberadaan LGBT sangat meresahkan dan harus diberantas.

“Mbak @anggun_cipta, cuma mau tanya kalau ternyata anak atau sumai mbak adalah salah satu seperti mereka gimana? Apakah Anda setuju dengan mereka?” tanya @putriunigeni.

Weehhh Anggun banget. Makin banyak nantinya yang kena HIV. Binatang aja kagak mau kawin sesama jenis. Berarti akalmu ditaruh di mana? Padahal mengaku dirinya manusia,” protes @octariadian.

“Logika aja, binatang aja kawinnya sama lawan jenis. Lah kenapa kita sebagai manusia makhluk paling sempurna malah memilih pasangan sesama jenis? Buat apa Tuhan menciptakan pria dan wanita kalau tetap memilih kelamin yang sama. Kan heran kalau masih ada yang dukung ginian?” sambung @ncidcid.

Seolah tak peduli dengan cibiran itu, Anggun kembali mengutarakan dukungannya untuk kaum LGBT. Ia berharap suatu saat warga dunia akan hidup tanpa bayang-bayang homophobia.

“Suatu saat, kita akan hidup di dunia yang bebas dari homophobia. Dan sampai saat itu tiba, aku akan terus melawannya,” tulis Anggun.

Sayangnya, lagi-lagi warganet menumpahkan cibiran kepada Anggun. Menurut mereka, kaum LGBT tidak pantas mendapat dukungan, karena menyalahi ketentuan yang digariskan Tuhan.

“Mbak Anggun kiblatnya ke agama atau budaya manusia yang mana? Semua agama melarang kerasn LGBT mbak. Semestinya sebagai seorang publik figure Anda tidak melakukan hal yang membuat keadaan makin panas,” komentar @evelynsore.

“Setahu saya, semua agama menentang LGBT. Lantas, kenapa malah mbak Anggun mendukung? Semestinya mereka itu didukung untuk sembuh, bukan didukung keberadaannya,” sambung @dina_ms.

“Maksudnya apa mbak? Mendukung orang sakit agar semakin sakit? Di mana pikiran Anda?” tanya @mutiara heran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya