Tutup Iklan

Dukung Jokowi 3 Periode, Ketua DPC PDIP Salatiga Mengundurkan Diri

Teddy Sulistio yang sempat menyatakan dukungan Jokowi 3 periode mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PDIP Kota Salatiga dan anggota DPRD Kota Salatiga.

 Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Teddy Sulistio, mengundurkan diri jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP dan anggota DPRD Kota Salatiga. (Instagram)

SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Teddy Sulistio, mengundurkan diri jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP dan anggota DPRD Kota Salatiga. (Instagram)

Solopos.com, SALATIGA — Sempat menuai kontroversi karena menyatakan secara langsung dukungannya terhadap wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) 3 periode, Ketua DPC PDIP Salatiga, Teddy Sulistio, kini malah dikabarkan mengundurkan diri posisi sebagai ketua partai berlambang banteng itu.

Teddy dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Salatiga dan anggota DPRD Kota Salatiga.

Belum diketahui penyebab mundurnya Teddy dari PDIP. Meski demikian, surat pengunduran diri pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Salatiga itu sudah disampaikan kepada Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto.

Baca juga: DPC PDIP Salatiga habiskan Rp 2 miliar untuk kampanye

Bambang bahkan menyebut surat pengunduran diri Teddy sebagai Ketua DPC PDIP Salatiga dan anggota DPRD Salatiga itu ditujukan kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, dengan tembusan Ketua DPD PDIP Jateng.

Surat itu diantarkan oleh utusan Teddy dan diterima dirinya pada Selasa (26/10/2021). Isi surat itu menyatakan jika Teddy mundur dari jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Kota Salatiga dan anggota DPRD Kota Salatiga.

“Kami lalu melakukan rapat kecil. Kami kaget karena selama ini tidak mendengar masalah apapun. Tidak ada komplain apapun. Biasanya kalau memang ada satu masalah ya kami dengar, tapi ini sama sekali tidak ada informasi apapun,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu, dikutip dari Suara.com, Kamis (28/10/2021).

Bambang Pacul menambahan dalam rapat itu diputuskan jika DPD PDIP Jateng akan mengirim utusan untuk bertemu Teddy. Hal itu dilakukan untuk mengetahui alasan di balik pengunduran diri Teddy.

Kader Senior

“Sore ini utusan DPD baru bisa bertemu Mas Teddy, diagendakan besok [Kamis] siang utusan tersebut baru akan memberikan laporan terkait hasil pertemuan tersebut,” ujar Bambang Pacul.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan Teddy adalah kader senior PDIP yang telah memimpin PDIP Kota Salatiga selama empat periode. Dia berasal dari keluarga kader PDIP yang loyal. Bahkan, ayah dan ibu Teddy juga kader PDIP yang sudah teruji loyalitasnya.

Baca juga: Emoh Banteng Vs Celeng, Ketua PDIP Salatiga Ingin Jokowi Tiga Periode

“Karena itulah kami kaget dengan adanya keputusan mendadak tersebut. Kita tunggu saja hasil pertemuan utusan DPD dengan Mas Teddy yang akan dilaporkan besok,” jelas Bambang Pacul.

Seperti diberitakan Solopos.com ebelumnya, Teddy sempat mengundang perhatian karena menyatakan dukungan secara langsung terhadap wacana Jokowi 3 periode. Padahal, wacana ini sempat ditentang banyak pihak, bahkan internal PDIP karena dianggap tidak sesuai dengan amanat undang-undang.

“Jokowi 3 periode? Kalau perlu empat periode atau lima periode,” ujar Teddy, beberapa waktu lalu.

Teddy menilai Jokowi merupakan orang yang tulus tapi bernyali besar. Menurut pria yang pernah gagal menjadi calon wakil wali kota Salatiga itu, jika kepemimpinan Jokowi diganti, maka semua yang sudah diperjuangkan akan dimulai dari nol.

“Ganti orang lain nanti dari nol lagi. Beliau orang yang tulus. Orang tulis bernyali gajah,” jelasnya.

 


Berita Terkait

Espos Plus

Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

+ PLUS Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

Sekolah informal seperti kursus dan pelatihan keterampilan tertentu akan semakin mengadopsi sistem daring. Penyelenggara edtech akan lebih untung jika masuk pasar kursus dan berbagai jasa pelatihan.

Berita Terkini

Miris! 14 Anak di Tegal Jadi Korban Kekerasan Seksual pada 2021

Sebanyak 14 anak di Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), menjadi korban kekerasan seksual pada tahun 2021 ini.

Kecelakaan Maut di Demak Sebabkan 3 Orang Meninggal, Sopir Bus Ditahan

Sopir bus kecil yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Semarang-Demak, Kabupaten Demak, ditahan untuk menjalani pemeriksaan akibat peristiwa yang menyebabkan tiga orang meninggal itu.

Suku Jawa dan Sunda Damai Lewat Nama Jalan

Perdamaian antara Suku Jawa dan Sunda setelah Perang Bubat sekitar 661 tahun lalu ditandai dengan penamaan jalan di wilayah masing-masing.

3 Lokasi di Gunung Muria Ini Cocok Lokasi Proyek Nuklir, Tapi...

Hasil penelitian pada 1991-1996 menyebutkan tiga lokasi di Kabupaten Jepara yang berada di sekitar Gunung Muria cocok dijadikan tempat pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN).

Deklarasi Dukungan Airlangga Capres Muncul dari Semarang

Sejumlah orang yang tergabung dalam Relawan Airpres mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 di Kota Semarang, Jateng.

Alami Hipotermia, Pendaki Gunung Merbabu Dievakuasi

Seorang pendaki Gunung Merbabu dievakuasi tim SAR gabungan di pos kedua Suwanting karena mengalami hipotermia.

Jelang Nataru, Penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Melonjak

Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mencatat adanya lonjakan penumpang.

Ini Strategi Wagub Jateng Kurangi Angka Kemiskinan

Wakil Gubernur Jawa Tengah atau Wagub Jateng, Taj Yasin, menyebut Progam Desa Sejahtera bisa mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Jateng.

Kapolda Jateng Pastikan Tak Ada Penyekatan, Cuma Check Point

Kapolda Jateng mengatakan selain membuat check point, pihaknya juga akan mengaktifkan lagi posko PPKM mikro di desa dan kelurahan.

Satu Nelayan Yang Hilang di Mandalika Jepara Ditemukan Meninggal

Sunarji, warga Pati, satu dari dua nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Mandalika, Kabupaten Jepara, ditemukan meninggal.

Selamat! HB FC Salatiga Lolos 10 Besar Piala Soeratin Jateng

Tim Hati Beriman atau HB FC memastikan langkahnya ke babak 10 besar Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah (Jateng).

Ribuan ASN di Pati Dikabarkan Terima Bansos, Ternyata...

Memang ada ASN di Pati yang menerima bansos. Melihat kondisi ASN penerima bansos bikin Dinas Sosial Pati dilema.

Ini Nama-Nama Korban Kecelakaan Maut Bus Mini di Demak

Kecelakaan maut yang melibatkan bus mini di Jalan Raya Semarang-Demak, Kabupaten Demak, menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan 20 orang luka-luka.

PPKM Level 3 Batal, Ini Skenario Jateng Hadapi Nataru

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, telah menyiapkan sederet skenario untuk menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru.

Cepu Raya Didorong Jadi Pusat Studi Migas Nasional

Bupati Blora berencana menjadikan wilayah Cepu Raya sebagai kawasan pusat studi migas nasional.