SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Pemerintah pusat berupaya mendorong pembangunan daerah dalam hal menarik investor. Salah satunya dengan menyiapkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp4 triliun untuk seluruh daerah di Indonesia.

Promosi Viral Dibanggakan Presiden Jokowi di Acara BRI, Ini Kisah UMKM Mama Muda

Kasusbdit Evaluasi Dana Desentralisasi Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Putut Hari Satyaka mengatakan, dana ini akan digunakan untuk mendukung pembangunan infrastruktur guna menarik investor menanamkan modalnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Infrastruktur seperti perbaikan jalan, pemasangan jaringan listrik. Kalau dilakukan perbaikan sarana-prasarana daerah bisa narik investor,” katanya dalam diskusi Jogja Investment Business Forum (JIBF) 2011 di Hotel Sheraton Mustik Yogyakarta, Rabu (21/12).

Menurutnya, anggaran tersebut tidak terlalu besar untuk semua daerah. Untuk itulah butuh peran serta daerah untuk dukung infrastruktur dari sumber dana APBD. Diharapkan pembangunan infrastruktur ini akses jalan bisa sampai ke daerah terpencil yang memiliki potensi untuk dikembangkan.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya