SOLOPOS.COM - Menhan Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada wartawan seusai jamuan makan malam bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan dukungannya bila Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai calon gubernur (Cagub) di Pilkada 2024, entah itu di DKI Jakarta atau Jawa Tengah (Jateng).

“Saya lihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial. Kami selalu akan mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis, yang bekerja keras untuk rakyat. Ya kami cocok dengan Mas Gibran,” ujar dia di Loji Gandrung, Selasa (24//2024).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Prabowo, sosok Gibran cocok atau pas di manapun ditempatkan atau ditugaskan. “Beliau di mana saja pas tuh. Kalau saya lihat ya. Saya kira dari dulu saya mendukung ya Mas Gibran. Dua-duanya [Jakarta dan Jateng] cocok,” aku dia.

Disinggung karier politik Gibran akan lebih cepat moncer bila memimpin DKI Jakarta, Prabowo agak tidak sependapat. Sebab, menurut dia karier politik seorang pemimpin tergantung kepada pembawaan dan kinerjanya untuk rakyat.

“Ya belum tentu, belum tentu. Tergantung orangnya kan,” tegas dia. Sedangkan disinggung usia dan karier politik Gibran yang masih terbilang muda untuk diusung sebagai Cagub di Pilkada 2024, lagi-lagi Prabowo menyatakan tidak sependapat.

Menurut dia dalam menilai figur seorang politikus atau pemimpin lebih tepat menggunakan parameter pengabdian. “Saya tidak lihat usia ya. Yang penting pengabdiannya. Kita lihat dulu pemimpin-pemimpin kita muda,” kata dia.

Sementara saat disinggung pernyataan adik Gibran, Kaesang Pangarep, yang tertarik terjun ke dunia politik, Prabowo mengaku belum mendengar itu. Namun dia sangat gembira bila Kaesang akan bergabung dengannya di Partai Gerindra.

“Oh saya belum dengar. Kami sangat gembira kalau begitu [bila Kaesang bergabung ke Partai Gerindra]. Saya belum ketemu beliau,” aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya