SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

KULONPROGO-Kelompok pengrajin bambu di Dusun Jangkang Kidul, Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, mulai memproduksi 1563 celengan bambu pesanan Bupati Kulonprogo,  Hasto Wardoyo, Kamis (29/11/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Sumardi, koordinator para pengrajin, untuk sementara pengerjaan pesanan tersebut dikerjakan oleh 20 pengrajin yang berasal dari Desa Sentolo, Tuksono dan. Srikayakangan.

“Untuk sementara memang masih 20 tapi ke depan kami ingin menyerap sebanyak mungkin pengrajin. Sistem kerjanya, para pengerajin membuat di rumah dengan sistem sub,” ujarnya.

Menurut Camat Sentolo, Aspiyah, pesanan celengan tersebut merupakan bagian dari program gerakan sejuta koin yang diprakarsai oleh bupati. Program itu bertujuan menggerakkan kepedulian warga untuk menyisihkan koin setiap hari guna membiayai lembaga pendidikan anak dan usia dini (PAUD) di lingkungan sekitar.

“Sebagai pilot project akan dilakukan di Desa Srikayangan, Sentolo. Rencananya jika berhasil, akan dikembangkan di semua desa di Kulonprogo,” ujar Aspiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya