SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Jatengprov.go.id)

Solopos.com, JEPARA – Kelompok sukarelawan yang mengatasnamakan diri sebagai Des Ganjar menggelar Deklarasi Nasional di Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (4/6/2022). Mereka menyatakan mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Mereka menegaskan tidak mempedulikan partai yang akan mengusung Ganjar. Jika PDI Perjuangan tak merestui pun, mereka mengaku akan setia mendukung Ganjar menjadi orang nomor wahid di Nusantara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deklarasi itu dipimpin Plt Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Jepara, Hartoyo.

“Kekuatan rakyat lebih dari segalanya. Apapun partainya, kami tetap mengusung dan mencalonkan Pak Ganjar [di Pilpres 2024],” tegas pria yang juga Kepala Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Jepara tersebut seperti dikutip Murianews.

Baca Juga: Prabowo dan Ganjar Berebut Suara Pendukung Jokowi?

Hartoyo menyebut ada 25.000 sukarelawan Des Ganjar yang mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden. Mereka terdiri atas kepala desa, perangkat desa, anggota karang taruna, buruh, dan masyarakat umum dari seluruh kabupaten/kota se-Jateng.

Setelah deklarasi ini, lanjut Hartoyo, Des Ganjar akan terus bergerak menyuarakan dukungan kepada Ganjar. Salah satu langkah yang sudah dilakukan adalah menggerakan kekuatan pada petinggi-petinggi se-Jepara dan Jateng untuk mendukung Ganjar.

Hartoyo mengatakan dukungannya kepada Ganjar bukan tanpa sebab. Dirinya menilai, Ganjar menunjukkan kepemimpinan yang patut untuk memimpin Indonesia mendatang.

Baca Juga: Makin Panas! Elite PDIP Sebut Ganjar Pranowo Kemlinthi

Melalui program Bantuan Keuangan Desa (Bankeudes), Ganjar dianggap sudah membantu desa-desa di Jateng untuk membangun desa masing-masing.

“Ini inisiatif kami, dari orang-orang desa yang mencintai Pak Ganjar. Mudah-mudahan di tahun 2024 Pak Ganjar dapat terpilih menjadi Presiden,” tandas Hartoyo yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Nasional Des Ganjar ini.

Deklarasi dukungan Ganjar Pranowo memenangi Pemilihan Presiden 2024 ini juga dihadiri Ketua Umum Papdesi, Wargiyati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya