Dukung Dunia Wirausaha Bangkit, Diplomat Success Challenge XI Siap Digelar

Solopos.com, JAKARTA -- Salah satu kompetisi wirausaha terbesar di Indonesia, Diplomat Success Challenge atau DSC, kembali bersiap menyambut gelarannya yang memasuki tahun ke-11.

Walau sempat tertunda pelaksanaannya akibat merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia dan seluruh dunia, DSC XI mengonfirmasikan kehadirannya kembali di tahun 2020 ini.

Penyelenggara DSC XI, Edric Chandra, mengungkapkan pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian nasional dan global melemah justru menjadi salah satu alasan DSC tetap hadir di tahun 2020 ini.

"Misi kami semakin kuat dengan realita yang ada di mana banyak potensi wirausahawan muda yang membutuhkan dukungan, baik moril maupun materiil dalam menjalankan bisnisnya. Baik itu memulai bisnis yang baru, atau bisnis yang berusaha bertahan dan harus bangkit lagi, meskipun kita masih berada di tengah pandemi belum kunjung usai," kata dia dalam siaran pers yang diterima Selasa (11/8/2020).

Diplomat Success Challenge atau DSC adalah kompetisi kewirausahaan yang selama satu dekade terakhir membangun jaringan wirausaha muda setiap tahunnya, dan menjadi wadah bagi banyak pengembangan ide bisnis kreatif.

Hibah Modal Usaha

Tidak kurang dari 45.000 proposal bisnis, 15 miliar hibah modal usaha, dan 300 wirausahawan telah dilahirkan dan berkembang dari DSC, di bawah pembinaan program mentoring oleh DSC dari tahun ke tahun.

Seperti tahun sebelumnya, hibah modal usaha dengan total sebesar Rp2 milliar akan diberikan kepada finalis terpilih sesuai dengan kebutuhan usahanya.

DSC XI 2020 juga berkolaborasi dengan MarkPlus Institute untuk menyelenggarakan serangkaian webinar, workshop dan seminar dengan beragam tema bisnis dan kewirausahaan.

Webinar digelar secara daring dan terbuka untuk publik, di mana publik di luar peserta DSC juga diperkenankan untuk ikut menyimak.

“Selain membekali peserta dan calon peserta dengan konsep pemasaran dan kewirausahaan sebagai bekal untuk berkompetisi, kami juga ingin menstimulasi peserta untuk mengeluarkan ide bisnis terbaiknya melalui berbagi pengetahuan dengan figur-figur bisnis yang akan menjadi narasumber kami,” ungkap Kevin Leonard, perwakilan MarkPlus Institute.

Dukungan Teknologi Memadai

Webinar pertama kolaborasi DSC XI dan MarkPlus Institute pada 22 Juli 2020 menghadirkan Agung Bezharie dan Pangeran Siahaan sebagai narasumber. Webinar itu bertema The Importance of Finding the Right Business Mentor to Support Your Entrepreneurial Mindset.

Agung Bezharie adalah Co-founder & CEO Warung Pintar, start-up teknologi yang mentransformasi warung ke bentuk digital. Yakni mulai memesan barang, memonitor bisnis, menyediakan asistensi dan dukungan teknologi memadai, serta aktivitas dan edukasi komunitas.

Pangeran Siahaan merupakan pendiri dan sekaligus CEO dari Asumsi, sebuah institusi media yang fokus pada politik, isu sosial dalam masyarakat, hingga kultur pop. Di tahun 2019 lalu, Pangeran juga merupakan salah satu mentor DSC X.

Berikut jadwal webinar DSC XI dan MarkPlus Institute dengan beragam tema wirausaha dan narasumber berpengalaman lainnya:
• 5 Agustus 2020 - Business Plan: Is It Still Relevant Today?
• 26 Agustus 2020 - Is There Any Platform In Indonesia That Truly Care About Entrepreneurship Ecosystem?
• 9 September 2020 - Beating the Odds and Finding the Right Momentum for Your Business to Grow
• 1 Oktober 2020 - Why Some Business Succeed and The Others Failed?

Informasi tentang webinar bisa disimak di Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomatsukses; serta situs diplomatsukses.com.

“Tidak hanya bagi calon peserta, kami juga mengundang masyarakat untuk mengikuti seri webinar ini karena banyak ilmu dan manfaat yang akan didapat seputar dunia wirausaha dan bisnis yang sayang untuk dilewatkan,” pungkas Edric Chandra.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom