SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Sragen Pujono Elli Bayu Efendi (kanan) menjelaskan tentang peta kekuatan Partai Golkar Sragen dalam Pileg 2024 di Kantor DPD II Partai Golkar Sragen, Senin (8/5/2023) sore. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Partai Golkar Sragen dan Partai Amanat Nasional (PAN) Sragen masih menunggu instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) setelah dua partai itu resmi ikut mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi, Selasa (15/8/2023), mengungkapkan Ketum Partai Golkar, Erlangga Hartarto, sudah memutuskan mendukung Prabowo Subianto. Akan tetapi, kebijakan itu masih di tingkatan elite partai. Sejauh ini belum ada perintah atau instruksi ke daerah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami di daerah belum ada langkah karena masih menunggu petunjuk dan instruksi DPP. Kami akan mengikuti apa yang diperintahkan ketum. Kami persiapan-persiapan sudah. Ketua umum sudah pasti memberi dorongan dan dukungan ke Prabowo untuk melangkah memenangkan Pileg dan Pilpres 2024,” jelasnya kepada Solopos.com.

Sementara Ketua PAN Sragen, Basuki, juga membenarkan partainya sudah memutuskan mendukung Prabowo Subianto. Namun, belum ada instruksi dari DPP ke jajaran di bawahnya. PAN Sragen masih menunggu akhir Agustus di mana akan ada rapat koordinasi nasional (rakornas).

“Rakornas itu untuk internal. Saat pembukaan nanti biasanya mengundang bakal calon presiden dan ketua partai koalisi. Untuk sementara, kita belum melakukan persiapan apa-apa karena belum ada instruksi dari DPP terkiat Pilpres,” ujarnya.

Selama belum ada instruksi, menruut Basuki, komunikasi yang dibangun masih sebatas ngobrol-ngobrol biasa di internal. Selama ini partai di daerah masih konsentrasi pada perolehan kursi di DPRD Sragen. Dia melihat kalau peluang Prabowo Subianto tentunya semu berpeluang.

Dia melihat Prabowo sudah hafal dengan peta politik dan kekuatan yang didukung basis massa pilpres di periode sebelumnya. “Itu menjadi modal utama beliau untuk memenangi kontestasi. Selama koalisi kompak dan solid insya Allah jadi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya