SOLOPOS.COM - Kemeriahan acara Support the Athlete di SOlo (Instagram @solorunners_)

Pocari Sweat menggelar acara lari bareng di Solo untuk mendukung atlet yang akan berjuang di ajang Seoul Marathon International 2017.

Solopos.com, SOLO – Produsen minuman isotonik Pocari Sweat menggelar acara lari bertajuk Support The Athlete, Selasa (14/3/2017), di area Benteng Vasternberg dan Pasar Gede, Solo. Acara yang diikuti oleh 64 peserta dari berbagai kalangan ini sengaja dilakukan untuk mendukung Melanie Putri dan Agus Prayogo yang akan mengikuti Seoul Marathon International di Seoul, Korea Selatan, Minggu (19/3/2017).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Guna menyukseskan acar tersebut, pihak Pocari Sweat menggandeng dua komunitas lari di Solo, yakni Indorunners Solo dan Eiger Night Run. Acara ini dimulai pukul 19.00 WIB dari depan Eiger Adventure Store, Solo dengan jarak tempuh sejauh 5 km.

Setelah selesai berlari, para peserta mengunggah foto lari beserta hasil run tracker dari aplikasi SweatGeneratIon sebagai bentuk dukungan kepada Melani dan Agus dengan menyertakan tagar #SUPPORTTHEATHLETE #BornToSweat #BTS_Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Sampai berita ini diturunkan, telah lebih dari 1.000 foto yang diunggah masyarakat di Instagram. Semua foto itu sangat berarti sebagai bentuk dukungan kepada atlet yang tengah bersiap menuju Tokyo Marathon.

Brand Communication Executiv Pocari Sweat Solo, Dwiky Muhammad Ridwan, berharap acara tersebut bisa memberikan edukasi kepada masyarakat Solo tentang budaya hidup sehat.

“Melalui acara ini Support The Athlete ini, kami berharap masyarakat Solo khususnya semakin mengenal budaya sehat seperti berlari. Di sini, kita juga memberikan dukungan moral terhadap atlet yang mengikuti Seoul Marathon 2017. Semoga mereka semua bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional,” tutur Dwiky dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (15/3/2017).

Sementara koordinator Indorunners Solo, Putra, mengatakan acara tersebut juga memberi wawasan kepada para pelari tentang cara berlari yang baik dan benar.

“Acara Support The Athlete itu memberikan wawasan kepada para pelari untuk melakukan kegiatan lari dengan benar dan sesuai kemampuan tubuh masing-masing sejak persiapan. Contohnya para atlet yang berangkat memicu mereka untuk berlari secara maksimal,” tutur Putra.

Tak hanya di Solo, acara tersebut dilakukan serentak di 21 kota di seluruh Indonesia. Acara ini dilakukan untuk memberi dukungan kepada Melanie dan Agus setelah keduanya berlatih bersama tim di program Pocari Sweat Sport Science. Ada empat hal yang diajarkan dalam program tersebut, yakni sport medicine, sport pshycology, spotr physiology, dan sport nutrition.

Dukungan yang diberikan Pocari Sweat lewat program Pocari Sweat Sport Science itu membuat Melanie sangat senang. Sebagai seorang pekerja seni yang sangat menggemari lari, ia merasa sangat kagum dengan kesigapan tim Pocari Sweat saat merawat kakinya yang cedera.

Experts di Pocari Sweat Sport Science ini semuanya sangat cepat menangani masalah cedera saya. Mereka mengerahkan semua hal yang dimiliki, baik dari segi pengetahuan ataupun pengalaman hanya demi membantu saya cepat pulih,” kata Melanie. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya