Dukung Anies Capres 2024, Emak-Emak Sumut Gerilya via Medsos

Emak-emak Sumatra Utara itu gencar menyosialisasikan Anies Baswedan melalui berbagai media sosial (medsos).

 Relawan AWPA Sumut mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024 di Anjungan Melayu, Medan, Sabtu (27/11/2021). ANTARA/Said

SOLOPOS.COM - Relawan AWPA Sumut mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024 di Anjungan Melayu, Medan, Sabtu (27/11/2021). ANTARA/Said

Solopos.com, MEDAN — Puluhan sukarelawan perempuan Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA) Sumatra Utara mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

PromosiRehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

Emak-emak Sumatra Utara itu gencar menyosialisasikan Anies Baswedan melalui berbagai media sosial (medsos).

“Kami mendukung sepenuh hati Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi calon Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024,” ujar Ketua Umum AWPA Sumut, Beby Kartika Subandi di Medan, sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (28/11/2021).

Hal itu salah satu penyataan dari tiga poin deklarasi dukungan bagi Anies menjadi capres oleh relawan AWPA Sumut di Anjungan Melayu, Jalan Setia Budi, Medan.

Deklarasi ini, tegas dia, merupakan penegasan AWPA Sumut memiliki tekad yang kuat memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Kami yakin Bapak Anies seorang amanah dalam memimpin bangsa Indonesia menjadi lebih baik, makmur dan sejahtera menuju negara ‘Gemah Ripah Loh Jinawi, Baldatun Thoybatun Wa Robbul Ghofur’,” terang Beby.

Baca Juga: MUI Jakarta Bentuk Tim Siber Bela Anies 

Dewan Penasehat AWPA Sumut, Andy Jaya Matondang, mengaku relawan telah menyosialisasikan kepada masyarakat lewat media sosial, di antaranya Facebook AWPA RI dan Instagram.

“Kami juga telah membuat spanduk beberapa spanduk. Seperti hari ini AWPA sudah deklarasi dengan mengundang kawan-kawan media untuk bisa kiranya ini tersosialisasi,” katanya.

Deklarasi dukungan untuk Anies menjadi capres di Pilpres 2024 juga digelar lewat aplikasi Zoom dari beberapa kabupaten/kota di Sumut, di antaranya Karo, Medan, Deli Serdang dan Tebing Tinggi.

“Ke depan Insya Allah, seluruh wanita di Indonesia siap menjadi bagian dari aliansi ini. Kita juga akan membentuk cabang-cabang kabupaten/kota di Sumut,” kata Andy.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Kasus Kerangkeng Bupati Langkat Belum Jelas, Ini Kata Kapolda Sumut

Kasus penemuan kerangkeng manusia di kompleks rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin, di Desa Tengah, Kabupaten Langkat belum menemukan titik terang.

+ PLUS Pelegalan Ganja di Thailand, Antara Blunder dan Solusi Kesehatan

Upaya Dewan Narkotika Thailand mempersilakan warganya menanam ganja di rumah bisa jadi blunder bila tidak dibarengi penegakan aturan hukum secara optimal.

Kisah Veronika Andrews, Alumnus FISIP UNS yang Berkarier di Boeing

Veronika mengawali kariernya di Boeing pada tahun 2007. Waktu itu Vero diterima sebagai Data Management Specialist Boeing dengan sistem kontrak.

Terkini Soal Bentrok Sorong Papua, Tim DVI Polri Identifikasi 17 Korban

Tim DVI Mabes Polri mulai mengidentifikasi 17 jenazah korban pembakaran karaoke Double O Sorong saat pertikaian dua kelompok warga di Kota Solo pada Selasa (25/1/2022).

Irjen Kemendagri Minta APIP Daerah Kawal Penyusunan LPPD

Bimbingan teknis Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) ini ditujukan bagi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Daerah.

Pak Harto Trending Topik, Netizen Kenang Zaman Dulu Serba Murah

Pak Harto menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (27/1/2022) atau tepat 14 tahun peringatan hari dia wafat.

Hadiri Kuliah Tamu, Alumnus Ajak Mahasiswa UNS Kerja di Boeing

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjalin kerja sama dengan perusahaan penerbangan internasional Boeing untuk mengadakan kuliah tamu.

Update! Teror KSB di Pos Gome Papua, 3 Prajurit Yonif 408/SBH Gugur

Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Taufan Gestoro, menyampaikan tiga prajurit TNI gugur dalam baku tembak di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/2022).

+ PLUS Food Estate Rawan Menjadi Cultuurstelsel Baru

Proyek food estate sebagai upaya mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional berdampak proletarisasi petani meluas dan rawan menjadi tanam paksa jenis baru.

Rusia Berpotensi Invasi Ukraina, Inggris Siap Kerahkan Pasukan

Inggris sedang mempertimbangkan untuk mengerahkan ratusan tentara ke kawasan Eropa Timur dalam menghadapi kemungkinan invasi Rusia ke Ukraina.

+ PLUS Kekuatan Super Netizen Indonesia yang Jatuhkan Mental Garuda Pertiwi

Skuat Garuda Pertiwi merasakan keganasan komentar netizen Indonesia hingga membuat mental mereka jatuh sebelum bertanding di Piala Asia Wanita.

Pos Gome Papua Diserang KSB, Dua Prajurit TNI Meninggal

Sebanyak dua prajurit TNI meninggal dampak serangan KSB ke Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua pada Kamis (27/1/2022) pagi.

Terkini, Kata Warga Soal Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Ratusan warga mendatangi kerangkeng di rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin, di Desa Raja Tengah, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

+ PLUS Petani Belum Menjadi Subjek Utama Proyek Nasional Kedaulatan Pangan

Berdasar pengalaman dan realitas sepanjang 2021 sistem pangan dan pertanian masih dalam kondisi rentan. Petani belum menjadi subjek utama narasi besar ketahanan pangan nasional.

10 Berita Terpopuler: Istana Pamularsih Semarang-Begal Payudara Sragen

Kabar bangunan tua yang dikenal dengan sebutan Istana Pamularsih di Kota Semarang dan pelaku begal payudara di Sragen menjadi berita terpopuler di Solopos.com Kamis (27/1/2022).

Solopos Hari Ini: Pedagang Kecil Kian Terpuruk

Harga minyak goreng Rp14.000 per liter belum berlaku di pasar tradisional meski kebijakan satu harga telah ditetapkan. Belum ada penjelasan mengapa pemerintah belum bisa mengendalikan harga dan pasokan.