SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Brussels (Solopos.com)–Bertambah lagi negara yang mendukung serangan koalisi atas Libya. Uni Emirat Arab (UAE) telah setuju untuk mengirimkan 12 pesawat guna bergabung dalam koalisi internasional dalam menerapkan zona larangan terbang atas Libya.

Hal itu disampaikan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy pada konferensi pers di Brussels, Belgia usai pertemuan KTT Uni Eropa. “Saya berbicara pada pukul 22.30 dengan putra mahkota UAE, yang mengatakan pada saya bahwa Emirat telah memutuskan untuk mengirimkan 12 pesawat ke koalisi,” kata Sarkozy seperti diberitakan Reuters, Jumat (25/3/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya Qatar juga telah mengirimkan dua pesawat tempur dan dua pesawat transpor militer guna bergabung dengan koalisi.

Mengenai nasib pemimpin Libya Muammar Khadafi, Sarkozi mengatakan, hal itu terserah pada warga Libya untuk memutuskannya.

“Masa depan Libya, pilihan politik Libya, termasuk apa yang mereka putuskan untuk dilakukan terhadap Muammar Khadafi dan antek-anteknya adalah masalah rakyat Libya, itu bukan masalah kami,” tandas Sarkozy.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya