SOLOPOS.COM - Tersangka pencabulan, Prawoto, 64, bersama Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, Senin (3/3/2014), di Mapolres setempat. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN—Dukun cabul di Sragen ditangkap polisi.  Aksi bejat dilakukan oleh seorang dukun asal Dukuh Garastengah, Desa Brangkal, Gemolong, Prawoto, 64. Berdalih ritual kelulusan ujian nasional (UN) SMA,  Mantan Kepala Desa (Kades) Brangkal, Gemolong itu tega mencabuli seorang siswi kelas XII SMA, ATD, 17, pertengahan tahun lalu, di kediaman korban, Kecamatan Jenar.

Kejadian itu dilakukan pelaku di salah satu kamar khusus di rumah korban dan berulang hingga sepuluh kali di lokasi berbeda. Saat kejadian pertama yaitu, 19 Juli 2013, pelaku berdalih mengajak korban melakukan ritual khusus untuk kelancaran korban dalam menghadapi ujian nasional pertengahan tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, bukannya melakukan ritual, pelaku justru memanfaatkan kesempatan itu untuk merenggut kehormatan korban.

Ekspedisi Mudik 2024

Tindakan tak senonoh si dukun cabul itu terbongkar saat pelaku didesak oleh ibunya untuk menceritakan aksi bejat yang dilakukan oleh tersangka.

Tak terima dengan perbuatan tersangka, ibu korban, ED,42, melaporkan kejadian itu ke Mapolres Sragen, Sabtu (1/3) sekitar.

“Ya, memang ada laporan kasus itu. Saat ini pelaku sudah kami tangkap sekaligus barang bukti,” tegas Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando, melalui Kasubag Humas Polres Sragen AKP Sri Wahyuni, Senin (3/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya