SOLOPOS.COM - Lucinta Luna. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA - Sebuah fakta menarik soal Lucinta Luna kembali terungkap usai penangkapannya di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020). Sosok yang kini bernama Ayluna Putri itu ternyata benar dulu bernama Muhammad Fatah.

Hal ini diungkap Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh. Zudan mengungkap riwayat pergantian nama Lucinta Luna lewat dat KTP Elektronikya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Lucinta Luna Ngaku 5 Bulan Pakai Narkoba Biar Enggak Stres

Ekspedisi Mudik 2024

"Data kami menunjukan bahwa dulu yang bersangkutan bernama Muhammad Fatah. Nama sekarang di KTP El, Ayluna Putri," kata Zudan saat dikonfirmasi, Rabu (12/2/2020).

Dia menjelaskan, terkait pengubahan jenis kelamin, semuanya berdasarkan keputusan pengadilan. "Putusan pengadilan [sebagai dasarnya]," jelas Zudan.

Dia menuturkan, jika memang sudah diubah dari jenis kelamin dan namanya, maka yang sekarang tertera serta tercatat, semuanya berdasarkan putusan pengadilan tersebut. "Iya [berdasarkan putusan pengadilan tersebut]," pungkasnya.

Abash, Pacar Lucinta Luna Ternyata Perempuan! Ini Nama Aslinya

Sebelumnya, polisi mengungkap identitas asli artis Lucinta Luna. Polda Metro Jaya menyebut, inisial nama Lucinta Luna yang asli adalah MF. "Namanya MF," ujar Kabid Humas Kombes Yusri Yunus, di Mapolres Jakarta Barat.

Menurut dia, berdasarkan kartu tanda penduduknya, Lucinta Luna merupakan seorang perempuan. Namun, berbeda dengan identitasnya di paspor. "Di KTP perempuan, di paspor laki-laki," kata Yusri.

Abash, Pacar Lucinta Luna Ternyata Perempuan! Ini Nama Aslinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya