SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Minggu (5/12/2021), menyampaikan duka citanya atas peristiwa bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur yang mengakibatkan belasan warga sekitarnya meninggal. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Golkar turut berduka atas bencana alam erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur yang mengakibatkan belasan warga sekitarnya meninggal dan puluhan lainnya mengalami luka bakar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan duka citanya atas peristiwa bencana tersebut.

Promosi Wow! 99% Total Transaksi BRI Dilakukan Secara Digital

“Saya atas nama Partai Golkar turut berduka atas peristiwa bencana alam erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur, yang menimbulkan dampak pengungsi di beberapa tempat,” ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam rilisnya yang dikirim kepada Solopos.com, di Jakarta, Minggu (5/12/2021).

Menteri Koordinator Perekonomian ini mengimbau kepada masyarakat di daerah terdampak untuk tetap waspada dan menjauhi radius yang berbahaya serta melakukan evakuasi ke tempat-tempat pengungsian yang telah ditentukan pemerintah.

Airlangga menginstruksikan kepada kader Partai Golkar di Jawa Timur untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak akibat erupsi Semeru.

Baca Juga: Timbunan Abu Semeru di Kampung Renteng Nyaris Seatap Rumah

“Kepada kader Partai Golkar di Jawa Timur, saya instruksikan untuk bergerak cepat membantu pengungsi di daerah yang terdampak dengan membuat posko pengungsian dan dapur umum” kata Airlangga.

Airlangga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar segera membantu masyarakat yang terdampak dengan memenuhi kebutuhan dasar berupa sembako dan membagikan masker bagi para pengungsi.

“Saya juga sudah minta Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar untuk segera ke lokasi bencana membagikan kebutuhan dasar masyarakat berupa sembako, mendirikan dapur umum dan berkoordinasi dengan Yellow Clinic untuk mendirikan posko kesehatan,” imbuh Airlangga Hartarto.

“Partai Golkar juga menginstruksikan kepada Yellow Clinic untuk segera membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru” ujar Airlangga.

Airlangga berharap bencana erupsi Gunung Semeru ini tidak menimbulkan korban jiwa yang lebih banyak dan dampak sosial lebih besar bagi masyarakat di daerah sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya