Duit Rp19 Juta Milik Bakul Sayur Pasar Legi Solo Digondol Maling, Padahal untuk Daftar Kuliah Anak
Perempuan berbaju merah muda yang tertangkap kamera diduga mencuri tas berisi uang Rp19 juta milik pedagang Pasar Legi Solo, Jumat (26/6/2020). (Facebook Ayuk Ayuk di Grup Info Wong Solo (IWS)

Solopos.com, SOLO – Penjual sayur di kawasan Pasar Legi, ST, yang menjadi korban pencurian pada Jumat (26/6/2020/2020). Bakul sayur di Pasar Legi itu mengatakan uang senilai Rp19 juta yang rencananya dipakai untuk mendaftarkan kuliah anaknya digondol maling.

Bukan cuma tabungan, sebagian uang itu diperoleh dari meminjam karena penjualan sayur di lapaknya sepi dalam beberapa waktu terakhir.

"Saat itu sedang berjualan, ada orang beli jadi saya layani. Tapi saat itu tidak tahu kalau ada orang lewat belakang. Sebenarnya saat itu tidak ramai, tapi tidak menyadari," papar dia kepada Solopos.com Sabtu (4/7/2020).

Maling yang menggondol uang milik bakul sayur di Pasar Legi itu diduga telah beraksi di beberapa lokasi. Namun, ST mengaku tidak mengenali wanita tersebut saat melihat rekaman CCTV di sekitar kiosnya.

Bus Meeting Gatotkaca di Solo Kembali Beroperasi, Ini Tarifnya

Dia sangat sedih uang untuk mendaftarkan anaknya ke salah satu perguruan tinggi di Solo pada Agustus mendatang raib.

"Kalau total kehilangan sekitar Rp30 juta termasuk nilai perhiasan. Rencananya mau dititipkan uang itu sebelum berjualan tetapi belum sempat," imbuh dia.

Sementara itu, Unit Reskrim Polsek Banjarsari memburu terduga maling di Pasar Legi Solo yang merupakan wanita. Dia tertangkap kamera CCTV mengambil sebuah tas berisi uang tunai sebanyak Rp19 juta dan perhiasan di kawasan Pasar Legi. Kejadian yang terekam kamera pengawas itu pun viral di media sosial Facebook.

Kronologi

Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan, mengatakan kasus dugaan pencurian itu telah dilaporkan ke Mapolsek Banjarsari. Saat ini kepolisian telah menyelidiki kasus itu dengan memeriksa saksi-saksi dan memeriksa petunjuk yang ditemukan. Ia menjelaskan identitas korban yakni ST warga Jumantono, Karanganyar.

Pesanggrahan Prabu Brawijaya V dan Asale Dusun Majapahit di Sambungmacan Sragen

Pencurian terjadi saat korban yang merupakan penjual sayur itu selesai meminjam uang untuk kebutuhannya. Lalu, saat berjualan korban menaruh sejumlah uang itu ke dalam tas yang diletakkan di atas keranjang. Tas itu ditutupi dengan plastik sembari korban berjualan tidak jauh dari lokasi.

"Saat korban mau pulang baru mengetahui tas miliknya sudah tidak ada. Ia langsung mengecek ke kamera pengawas dan diketahui tas miliknya diduga diambil seseorang. Ia lalu melaporkan ke Mapolsek Banjarsari," ujar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Sementara itu, dari rekaman video itu terduga maling di Pasar Legi Solo merupakan perempuan paruh baya memakai baju berwarna merah. Terduga pelaku itu membawa tas di tangan kirinya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom