SOLOPOS.COM - Sukarelawan Kali Samin (Relaksa) Sukoharjo saat mengevakuasi induk ular kobra di rumah milik Purwanto warga RT002 RW 002 Bugel, Kecamatan Polokarto pada Sabtu (2/1/2021). (Istimewa-Relaksa Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Temuan ular kobra masih membikin gempar warga di Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Kali ini satu induk ular kobra ditemukan di salah satu rumah warga di wilayah RT 002/RW 002 Desa Bugel, Polokarto.

Sedangkan satu ekor lainnya berhasil melarikan diri ke sungai tak jauh dari lokasi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya ular kobra meneror warga di kampung yang masuk Kecamatan Polorkarto, Sukoharjo tersebut. Sedikitnya empat anak ular kobra ditemukan dalam waktu berbeda.

Perangkat Desa di Sragen Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil, Penyebab Masih Misterius

Kini giliran induk ular yang ditemukan warga. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, temuan induk ular kobra berawal saat pemilik rumah Purwanto melihat ular di bagian belakang rumahnya pada Sabtu (2/1/2021).

Lantaran ketakutan, Purwanto meminta bantuan Sukarelawan Kali Samin (Relaksa). Tim sukarelawan yang tiba di rumah tersebut langsung mencari ular di bagian belakang rumah di Polokarto itu.

"Saat petugas datang ke lokasi kami langsung mencari keberadaan ular yang katanya masuk ke tumpukan genting," kata Sukarelawan Kali Samin Sukoharjo, Joko Raharjo, kepada Solopos.com, Senin (4/1/2021).

Dibagi Dua Gelombang, Ini Jadwal UTBK SBMPTN Tahun 2021

Panjang 1,5 Meter

Dia bersama sejumlah sukarelawan lainnya lalu mencari ular di tumpukan genteng tersebut. Petugas melihat ada dua ekor ular berada di tumpukan genteng.

Namun, hanya satu ekor ular yang berhasil ditangkap, sedangkan satu ekor lainnya lolos ke aliran sungai tak jauh dari lokasi di Kecamatan Polokarto. "Satu ekor ular yang kami tangkap itu panjangnya 1,5 meter dan jenisnya induk kobra. Ular yang lari ke sungai juga sama induk kobra," kata dia.

Dia mengatakan teror ular sudah terjadi di wilayah Bugel, Polokarto, sejak sebulan terakhir. Dalam waktu berbeda, pihaknya mengamankan empat anak ular kobra.

Solo Diklaim Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Setuju?

Diperkirakan usia anak ular kobran itu 1,5 bulan dengan panjang sekitar 50 sentimeter. Teror ular kobra sebelumnya juga ditemukan di kampung lainnya di RT 001/ RW 001 Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

Dia meminta warga mewaspadai fenomena ular kobra yang tak hanya terjadi di wilayah Sukoharjo, namun juga daerah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya