SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Aksi pencurian terjadi di sejumlah ruang kelas di SMKN 1 Klaten, Rabu (17/8/2022). Pencuri mengacak-acak tas saat siswa mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian pencurian itu diperkirakan terjadi pada Rabu (17/8/2022) pukul 07.00 WIB bersamaan siswa dan guru menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI di sekolah yang beralamat di Jl Wahidin Sudiro Husodo, Sekarsuli, Klaten Utara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat upacara, semua tas dan barang bawaan siswa ditinggal di kelas masing-masing.

Ekspedisi Mudik 2024

Seusai upacara, siswa kembali ke kelas masing-masing untuk mengambil tas. Namun, siswa di ruang kelas lantai II melihat tasnya sudah acak-acakan. Setelah dicek, uang yang ada di tas siswa hilang dicuri.

Baca Juga: Terkuak! Ini Motif Pencurian Bendera Merah Putih di Karangdowo Klaten

Siswa lantas melaporkan kejadian itu ke guru wali kelas masing-masing. Guru lantas meminta siswwa mengecek tas masing-masing. Setelah dicek, tas di empat kelas di lantai II sudah acak-acakan.

Dari hasil pengecekan, ada 22 siswa yang uangnya hilang. Nilainya bervariasi dengan nilai total uang yang dicuri Rp2.920.000.

Para guru lantas mengecek kamera CCTV yang terpasang di ruang kelas. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Klaten Utara.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Klaten Utara dan saat ini dalam penyelidikan,” kata Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Tak Peduli Ada Kamera CCTV, Maling Tetap Bobol Kotak Infak di Klaten

Aksi pencurian itu diunggah ke Facebook Info Cegatan Klaten (ICK). Postingan tersebut disertai keterangan Aksi Pencurian Terekam Cctv di SMKN 1 Klaten. Kejadian kemarin Pagi (17/08) sekitar jam 07.00-08.00 wib. Sebanyak 6 Kelas Kehilangan Uang yang tersimpan di dalam Tas. Saat Para Murid Sedang Melaksanakan Upacara Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yg ke 77. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Klaten Utara dan sudah diselidiki.

Unggahan itu disertai foto yang merupakan potongan rekaman kamera CCTV. Terlihat dalam foto itu seorang pria mengenakan jaket warna hitam, celana panjang, bermasker putih, dan sepatu memasuki ruang kelas yang kosong saat siswa mengikuti upacara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya