SOLOPOS.COM - Ilustrasi daftar calon anggota legislatif (caleg). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, BOYOLALI — Kabar penarikan kembali bantuan dari calon anggota legislatif (caleg) masih saja tersiar. Jika penarikan bantuan itu biasanya dilakukan oleh caleg kalah, kali ini di Dukuh Sidorejo, RT 014/RW 003, Desa Sumbung, Kecamatan Cepogo, penarikan bantuan justru dilakukan oleh caleg yang sudah dipastikan dapat kursi di DPRD Boyolali.

Kabarnya, si caleg masih merasa tidak puas dengan minimnya suara di TPS 9 desa setempat. Dari informasi yang dihimpun Solopos.com dari salah satu sumber di Dukuh Sidorejo, Senin (28/4/2014), bantuan tersebut berupa bantuan uang untuk RT setempat senilai Rp3 juta. Bantuan tersebut diberikan oleh caleg dari PDIP Dapil V Boyolali, Joko Maryanto, melalui pengurus ranting di desa tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bantuan tersebut diberikan kepada RT setempat dua pekan sebelum pemilu. Rencananya, bantuan Rp3 juta itu akan dipergunakan untuk membangun jalan dusun. Pemberian bantuan uang itu, menurut penuturan sumber Solopos.com, merupakan bagian dari komitmen agar di RT tersebut, Joko Maryanto, bisa memperoleh 65% suara. Pemberian bantuan juga diketahui oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 9. Namun dalam realisasinya, suara Joko Maryanto tidak maksimal.

Lantaran suara minim, pengurus PDIP Ranting Sumbung pun meminta kembali dana bantuan tersebut. Penarikan bantuan Rp3 juta itu disepakati saat ada pertemuan RT.

Joko Maryanto saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu adanya bantuan Rp3 juta yang mengalir ke Sidorejo. “Saya malah tidak tahu. Giyarto juga tidak pernah bilang apa-apa sama saya. Mungkin itu uang dari Giyarto sendiri. Kalau dana aspirasi jelas tidak mungkin, karena sebelum pemilu tidak ada dana aspirasi cair.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya